Indonesiaberita.com, TERNATE – Akibat ketersinggungan dan terjadi perkelahian Senin (6/8/2018) pukul 18.00 WIT. Sopir mobil lintas provinsi atas nama Rizal Dawali alias Gondrong asal Bitung Sulawesi Utara tewas bersimbah darah di tangan rekannya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Randhir menjelaskan, kejadiannya berawal saat korban bersama pelaku inisial AA yang merupakan kenek korban sekitar pukul 10.00 WIT mengkonsumsi minuman keras jenis cap tikus di Pelabuhan penyebrangan Fery Bastiong.

Sekitar satu jam kemudian, korban dan pelaku menuju ke Kelurahan Jati Kecamatan Ternate Selatan tepatnya di RT 06/RW 03. Disana keduanya melanjutkan mengonsumsi miras jenis cap tikus.

Sekitar pukul 15.50 Wit, pelaku lalu ditelpon pacarnya bernama Indah.

Dalam percakapan di telepon, pacar pelaku bercerita jika korban (Gondrong – red) pernah menyetubuhinya sebanyak 2 kali di Ternate, mendengar pengakuan pacarnya pelaku kemudian merasa sangat kecewa kepada korban.

“Pelaku kemudian menghampiri korban dan menceritakan semua hasil percakapannya dengan  Indah namun korban berbalik marah dan mengancam pelaku agar jangan memberitahukan peristiwa tersebut ke istri korban,” kata AKP Randir.

Korban kemudian mengambil pisau dan berusaha menikam pelaku, pelaku yang berupaya menangkis serangan korban kemudian mencoba menangkap pisau dan tidak sengaja membalikan mata pisau ke arah dada korban.

Sehingga korban yang tidak bisa mengendalikan badan karena dalam keadaan mabuk akhirnya terjatuh dan tersungkur dan menindih pisau hingga menancap dan merobek dada bagian kiri korban. Seketika korban langsung tidak sadarkan diri.

“Atas kejadian tersebut warga sekitar yang mendapati korban sudah bersimbah darah berusaha melarikan korban ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate. Pelaku juga turut mengantar korban ke RSUD. Beberapa saat kemudian korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD,” kata AKP Randir saat dikonfirmasi di Polres Ternate.

Pelaku, saat ini diamankan di Mapolres Ternate, untuk proses lebih lanjut dan jenazah korban direncanakan Selasa besok akan diberangkatkan ke kampung halaman untuk dimakamkan.

Editor: YE