Modern technology gives us many things.

Jenderal Muliakan Tukang Sapu, Dibandingkan Pasukannya Mengapa?

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs. Umar Septono, memimpin langsung apel pagi di Lapangan apel Mapolda Sulsel, Kota Makassar, pada Senin lusa kemarin, (6/8).

Dalam apel pagi tersebut ada yang menarik dari para peserta, salah satunya tukang sapu yang berdiri sejajar dengan sang Jenderal, dihadapan para peserta apel, tanpa ragu dan merasa segan, sang Jenderal pun bersalaman dan memeluk sebagai tanda hormatnya kepada tukang sapu tersebut.

Kapolda yang religius ini menyampaikan, untuk saling menghargai dan menghormati sesama manusia.

“Sengaja saya ajak beliau untuk apel bersama kita, karena di mata saya, beliau lebih saya hormati di antara saudara sekalian. Derajatnya beliau itu lebih tinggi dimata tuhan” ujar pria Akpol 1985 ini.

Sambungnya, ia lebih hormat dan takut kepada dia karena dia diuji lebih berat daripada dirinya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri ini menambahkan, agar menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap saudara-saudara sekalian agar bisa menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat, kita hadir didunia untuk beribadah dan menjadi manfaat bagi sesama” pungkas mantan Kapolda NTB ini.

Editor : RA

Komentar
Loading...