Modern technology gives us many things.

Warga Dufa-Dufa Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Dengan Meriah

Indonesiaberita.com, TERNATE – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 Tahun, Kelurahan Dufa-dufa menggelar rangkaian kegiatan silatuhrahmi untuk menyatukan warga

Kegiatan ini diselenggarakan dari pihak Kelurahan dufa-dufa, pemuda-pemudi dan Mahasiswa kubermas Unkhair Ternate berjalan dengan meriah.

Perlombaan yang dilaksanakan di antaranya Lomba Gerak Jalan, Lomba lari Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Gigi Leper, Lomba Tarik Tambang dan  Pertandingan Sepak Bola Gawang Mini serta balap motor lambat.

Ketua Panitia Rivaldi Yuda dalam laporannya mengatakan kegiatan ini adalah kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 pada Tanggal 17 Agustus 2018, ujarnya, Rabu (8/8/2018). Pukul 23:00 WIT. di lapangan Kampus IAIN Ternate.

Dirinya berharap  ini sebagai upaya untuk membangun kesadaran Generasi penerus dalam melanjutkan perjuangan para pejuang, dengan membangun bangsa ini tanpa perpecahan.

“Pemuda dan pemudi Dufa-Dufa meningkatkan semangat perjuangan dalam mencapai prestasi dan cita-cita dan memupuk jiwa Sportifitas serta melatih kekompakan pada tim saat Lomba berlangsung.” harap Rivaldi.

Testimoni HUT IBcom
Lurah dufa-dufa bersama babinsa dan warganya

Diwawancarai terpisah Lurah Kelurahan Dufa-dufa, Sarjudin S Rajab, menuturkan kegiatan seperti ini juga akan meminimalisir konflik dalam lingkungan sekitar. Sebab banyaknya tawuran di karenakan kita tidak saling mengenal.

“Dengan giat ini semoga dapat minimalisir konflik yang terjadi sesama warga” tuturnya.

Terakhir Sarjudin berharap agar para pemuda dan mahasiswa tetap menjaga kegiatan ini sampai selesai.

“Pesan terakhir saya kepada pemuda dan mahasiswa agar tetap menjaga kegiatan ini sampai selesai, sekiranya kegiatan ini akan menjadi program tahunan yang terus di helat, selamat bertanding.” tutup Sarjudin

Editor : YE

Komentar
Loading...