Modern technology gives us many things.

Jokowi Akhiranya Pilih Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Jokowi Widodo akhirnya mengumumkan pendampingnya sebagai calon wakil presiden di pilpres 2019. Dia memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin untuk mengisi posisi tersebut.

“Saya memutuskan dan telah mendapatkan pesetujuan dari Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden 2019-2014 adalah Prof. Dr. Ma’ruf Amin,” kata Jokowi di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Setelah mendengar masukan dari ulama, ketua umum partai, seluruh pengurus partai, seluruh Tanah Air dan aspirasi masyarakat luar, Jokowi memutuskan untuk maju kembali dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Dengan mengucap bismillah, saya memutuskan untuk mencalonkan diri untuk pilpres 2019-2024.” ungkapnya.

Jokowi mengungkapkan, dia kembali mencalonkan diri lenteraran ingin. Transitan Indonesia dalam pembangunan yang merata di seluruh nusantara.

Sidebar banner ads

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengeluarkan keputusan sangat penting. Saya memutuskan dan dapat menyetujui dari partai koalisi kerja yang akan dampingi saya. Saya memilih Prof DR KH Ma’ruf Amin, ”ujarnya di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Selanjutnya Jokowi menyampaikan keputisannya atas kesepatan para Ketua Umum Partai Politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia Kerja.

Dalam pertemuan itu, jajaran ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pendukung Jokowi ikut berkumpul di Plataran sebelum pengumuman cawapres sore ini.

Ma’ruf Amin bukan kader parpol. Namun dia menduduki posisi sentral yaitu Rais Aam Nahdlatul Ulama, ormas Islam terbesar di Indonesia.

Pria 75 tahun asal Tangerang ini pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang hubungan Antar Agama.

Editor : Yakobus Eki

Komentar
Loading...