Modern technology gives us many things.

Kejati Sultra Ditantang Tuntaskan Kasus Mantan Bupati Butur Cs

Indonesiaberita.com KENDARI – Masyarkat Anti Korupsi (MAK) menantang Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Sulawesi Tenggara agar segera menuntaskan kasus dugaan keterlibatan Mantan Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakaria dan 9 orang lainnya, dalam perkara kasus korupsi pengadaan barang dan jasa di Butur tahun 2008 dan 2009.

“Kasus ini sebelumya sudah dilaporkan di Kejaksaan tinggi oleh direktur CV Pandawa Lima Perkasa tahun 2016 silam, namun sayangnya hingga saat ini tak ada tindak lanjut,” Rabu (8/8/2018) ungkap Nukman Ketua MAK Sultra.

Saya rasa  jika penanganan kasus korupsi tersebut berjalan sangat lamban. Ia menengarai, adanya pihak-pihak tertentu yang ingin kasus ini lenyap begitu saja.

“Dimana kinerja Kejaksaan tinggi negri Sultra dalam memberantas kasus korupsi di Sultra.” imbuhnya.

Nukman menambahkan, dalam kasus tersebut sangat jelas melibatkan mantan Bupati Butur, Sekda dan 9 orang tim evaluasi pengadaan barang dan jasa tahun 2008 – 2009. Dimana mereka telah menyalahgunakan wewenangnya dengan merekayasa proses penunjukan langsung paket pekerjaan senilai 2,3 Miliyar rupiah.

Testimoni HUT IBcom

“Semua surat – surat itu ada sama saya. Isi suratnya pun semua mall administrasi. Masa keputusan tim evaluasi lebih lambat keluarnya daripada surat balasan bupati kepada sekda agar segera menunjuk langsung pihak ketiga yang akan mengerjakan proyek itu. Kan aneh,” tambahnya.

Selanjutnya Nukman menegaskan agar Kejari Sultra menindaklanjuti kasus ini sampai tuntas.

“Sekali lagi saya sampaikan kepada Kajati Sultra agar segera menindaklanjuti kasus ini sampai tuntas, sudah cukup banyak bukti yang menguatkan bahwa mantan Bupati Butur Cs telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama,.” tegasnya.

Terakhir Nukman menambahkan kalau Kejati diam, minggu depan kami masuk Jakarta dan segera melaporkan kasus ini di KPK.

“Pokoknya sampai tuntas.” tutupnya.

Penulis : Burhanuddin

Komentar
Loading...