Menjadi Referensi Mendunia

Mahfud MD Tidak Merasa Kecewa Hanya Kaget Terhadap Keputusan Jokowi

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Mahfud MD meminta maaf dan berterima kasih kepada masyarkat yang memprtanyakan kepadanya terkait keputusan Jokowi memlilh KH. Ma’ruf Amin sebagai Cawapres.

“Saya minta maaf dan berterimakasih kepada masyarakat yang  mengirim pesan/pertanyaan dan simpati kepada saya terkait keputusan Pak Jokowi memilih KH Makroef Amin sebagai cawapresnya. Ada ribuan WA, SMS, Twitter, dan lain lain. Saya minta maaf karena saya hanya bisa membaca tanpa bisa menjawab 1 persatu.” tulis Mahfud dalam akun twitternya beberapa jam yang lalu, Jumat (10/8/2018).

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstiitusi (MK) keputusan Pak Jokowi itu realitas politik yang tak terhindarkan.

“Meski kaget saya tidak kecewa. Saya sudah bertemu berdua dengan Pak Jokowi. Saya memaklumi pilihan itu sulit dihindarkan. Saya bilang, Pak Jokowi tak perlu merasa bersalah. Itu hak beliau untuk memutuskan yang terbaik.” ungkap Mahfud.

Selanjutnya Mahfud menjelaskan bagi kita yang terpenting NKRI ini terawat dengan baik.

“Keberlangsungan NKRI jauh lebih penting daripada sekedar nama Mahfud MD dan Makroef Amin. Secara agama, saya dan kawan-kawan sudah berusaha tapi Tuhan jua yang menentukan. Tidak ada daya atau hal yang bisa diberdayakan tanpa izin Allah.” jelasnya.

Mantan Menteri Pertahanan jaman Presiden Abdurrahman Wahid ini menegaskan yang sudah diputuskan oleh Pak Jokowi sudah sesuai dengan hak dan mekanisme konstitusional.

“Kita harus terima itu sebagai kesadaran konstitusional kita. Alangkah ngeri hidup bernegara kalau kita tak punya kesadaran berkonstitusi dan berhukum! Itu yang harus ditekankan untuk merawat NKRI.” tegas Mahfud MD.

Sebagai penutup cuitannya Mahfud MD mengajak agar kita trrus dengan rumah NKRI.

“Mari kita terus dengan rumah NKRI. NKRI adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita bangsa Indonesia. Ikuti terus proses-proses konstitusional yang berlaku.” tutupnya.

Editor Yakobus Eko

Komentar
Loading...