Modern technology gives us many things.

Pria Ini Ditemukan Nelayan Terapung di Laut

Indonesiaberita.com, TALAUD – Seorang Nelayan asal Tagulandang bernama Marnis Patolangan (45) alamat Desa Bira Kecamatan Tagulandang Kabupaten Sitaro, ditemukan dalam keadaan terapung bersama perahunya, Kamis (9/8) lalu, Sekira Pukul 10.00 Wita di antara Pulau Napombalu dan Buih 77 di Desa Damau Kecamatan Damau Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Nelayan tersebut ditemukan oleh seorang nelayan lainnya bernama Mayore Anti (26) yang beralamat di desa Damau Kecamatan Damau, Kabupaten Kepulauan Talaud saat sedang melaut dan menemukan seorang lelaki yang berada di sebuah perahu yang sudah terbalik.

Selanjutnya Korban di evakuasi dari lokasi penemuan dan langsung dibawa ke Puskesmas Damau untuk  mendapatkan perawatan medis.

Dari pengakuan korban ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa saat melaut pada hari Senin (6/8) sekira Pukul 04.00 Wita dan pada Pukul 10.00 Wita, perahunya di terjang badai dan mengakibatkan perahu (pamboat, red) yang di kemudikannya mengalami kerusakan dan akhirnya terbalik sehingga terapung di tengah laut selama 4 hari bersamaan dengan perahu milik korban yang sudah dalam keadaan rusak berat.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Marojahan Denny Irawan Situmorang, SIK, melalui Kepala Kepolisian Sektor Kabaruan IPTU Jefry Panambunan membenarkan adanya penemuan Nelayan tersebut.

“Saat ditemukan, kondisi korban masih lemah dan lemas namun kondisinya saat ini telah berangsur  pulih dan masih menjalani perawatan di Puskesmas Kecamatan Damau serta telah menghubungi pihak keluarga korban di Sitaro,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Kabaruan menjelaskan, sebab-sebab korban hanyut diakibatkan cuaca ekstrim yang datang secara tiba-tiba bersamaan dengan angin kencang dan gelombang yang cukup tinggi sehingga korban tidak sempat mencari tempat berlindung sehingga perahunya dihantam oleh Badai.

Agar tidak terjadi hal yang sama, IPTU Jefry Panambunan menghimbau kepada para nelayan dan masyarakat sekitar untuk berhati hati saat melaut.

“Hati-hati saat melaut. Bilamana menemukan korban dilaut agar segera melaporkan atau menginformasikan kepada pihak Kepolisian dan Pemerintah setempat,” tutupnya.

Editor : YE

Komentar
Loading...