Modern technology gives us many things.

Putri Indonesia Dapat Motivasi Sejarah Boki Nukila

Indonesiaberita.com, TERNATE – Putri Indonesia Bunga Jelita Ibrani bersama 19 Finalis Putri Kampus Unkhair Ternate 2018 melakukan kunjung di Kesultanan Kadaton Tidore, Jumat (10/08) Kota Tidore, Maluku Utara.

Kedatangan Putri Indonesia dan Rombongan diterima langsung oleh Sultan Tidore bersama perangkat adat Kesultanan dan beberapa Pengurus di Kesultanan Kadaton Ternate serta beberapa Pimpinan SKPD di lingkup pemerintahan Kota Tidore.

Sultan Tidore Husain Sjah pada sambutanya mengatakan, pertemuan hari ini membawa berkah secara langsung untuk mempertemukan Putri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani dan Finalis Putri Kampus Unkhair Ternate dengan Sultan dan bobato serta seluruh perangkat Sultan Tidore.

Pada kesempatan itu, paduka Sultan menceritakan sejarah  perempuan hebat yang terlahir dari Gebocah. Sala satunya Boki Nukila perempuan asal tidore yang dinikahkan dengan Sultan di Ternate. Hingga saat terjadi kefakuman di Kesultanan Ternate maka kepemimpinan di ambil alih oleh Nukila untuk mengusir bangsa Portugis dan Belanda.

Sultan berharap, Semoga Putri Indonesia dan Finalis Putri Kampus Unkhair tidak hanya berbeda warna kulit yang cantik tetapi juga spiritual dan khusus untuk finalis putri kampus Unkhair 2018 dapat menjadi inspirasi Malut dan Indonesia.

“Saya berharap Para finalis bisa ada kekuatan sipritual yang bisa dikenal dan lebih hebat dari kecerdasan emosional sehingga terpilih sebagai putri kampus Unkhair untuk menjadi inspirasi bagi putri yang ada di Maluku Utara dan Indonesia,” ucap Sultan.

Sementara itu ketua DPD KNPI Malut Thamrin Ali Ibrahim mengatakan kunjungan kali ini adalah rangkaian dari karatina finalis putri kampus unkhair 2018

“Kunjungan Ke Keraton Sultan Tidore dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan adalah rangkaian dari agenda Masa Karantina Orientasi Dan Pembekalan Puteri Kampus 2018 bersama Puteri Bunga Jelita Ibrani sehingga dapat belajar secara langsung sejarah Maloko Kie Raha,” papar Thamrin

Lanjut pria berkacamata itu, KNPI Maluku Utara sebagai wadah berhimpun pemuda dan pemudi di Maluku Utara akan terus konsisten mendorong upaya perbaikan revolusi mental generasi muda dengan melakukan kegiatan positif dan produktif.

“Dalam pelaksanaan kegiatan masa karantina Putri Kampus selama 4 hari ini adalah cara panitia untuk membekali seluruh finalis dalam menyiapkan kapasitas diri untuk menjadi puteri yang cerdas dan berwawasan luas,” cetus Dosen Muda itu.

Editor : YE

Komentar
Loading...