Menjadi Referensi Mendunia

Semut Ireng Optimis menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Usai pendaftaran pasangan Capres-Cawapres Jokowi- KH. Ma’ruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jum’at (10/8/2018), Rejo Semut Ireng langsung menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan tersebut dalam pertarungan pilpres 2019.

Disampaikan langsung Ketua Rejo Semut Ireng Jawa Barat Dayun Ridwan kepada Indonesia Berita di Jakarta (10/8), pihaknya telah mempersiapkan langkah pemenangan Joko Widodo untuk periode kedua sejak 2 tahun lalu. Kali ini, Provinsi Jawa Barat dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar se-Indonesia akan di jadikan titik fokus pemenangan.

“Yang saya sampaikan sesuai dengan arahan Ketua Umum Rejo Semut Ireng, Rd. Paulus Ekanto. Kami (Semut Ireng, Red) senantiasa ditekankan untuk terus bergerak melakukan konsolidasi sampai ke masyarakat akar rumput. Pokoknya Pak Jokowi harus menang,” ungkap Dayun Ridwan.

Dayun Ridwan melanjutkan, selain dikarenakan jumlah DPT, dijadikannya Jawa Barat sebagai titik fokus pemenangan juga didasari pada evaluasi kekalahan Jokowi di provinsi tersebut khusunya Priangan Timur pada pilpres 2014 lalu. Dengan keanggotaan yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, pria ini mengaku optimis dapat memaksimalkan mesin Relawan Jokowi Semut Ireng yang dinahkodainya.

“Keanggotaan Semut Ireng Jawa Barat diisi oleh masyarakat lintas profesi terutama yang kami galang dari kalangan akar rumput. Seperti komunitas pengayuh becak, pedagang bakso, petani sekitar hutan, kuli bangunan, kelompok santri, sopir angkutan umum, nelayan dan sebagainya. Kami sangat percaya bahwa Pak Jokowi akan tetap konsisten memperjuangkan nasib rakyat dengan membuat kebijakan pro-kepentingan masyarakat kecil. Olehnya itu, kami semua sepakat untuk mengantarkan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024,” tuturnya.

Pria yang biasa di sapa Kang Dayun ini memastikan, pihaknya tidak akan terpengaruh dengan isu politik identitas, sara atau pun isu lain yang tidak mendidik rakyat. Menurutnya, hal tersebut dapat ditepis dengan pola silaturahmi door to door ke masyarakat yang sifatnya memberi pemahaman politik yang mendidik.

“Kami akan menyampaikan capaian-capaian program kerja Pak Jokowi terutama pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi yang berkeadilan yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Insya Allah dengan itu, pada pilpres nanti kita harapkan suara Pak Jokowi di Jawa Barat akan lebih maksimal lagi,” terangnya.

Di akhir perbincangan Kang Dayun menuturkan, bahwa langkah yang telah ditempuh oleh Joko Widodo pada periode pertama ini merupakan upaya menyusun pondasi bangsa yang kokoh. Untuk lebih memaksimalkan itu Jokowi bersama rakyat harus kembali memimpin Indonesia di periode selanjutnya.

“Jokowi adalah sosok manusia biasa yang ingin menjadikan bangsa indonesia sebagai Bangsa yang luar biasa, Kami meyakini hal itu. Jadi harus dua periode,” tegas pria berusia 40 tahun itu.

Untuk diketahui, Semut Ireng di Jawa Barat menggenjot konsolidasi di wilayah Priangan Timur seperti Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran. Di samping itu juga tetap menjaga suara di Pantura, Bandung raya dan di wilayah barat.

Editor : YE

Komentar
Loading...