Indonesiaberita.com BENGKULU – Puluhan pemuda dari beberbagai organisasi menggalang bantuan untuk korban gempa di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. Penggalangan dana tersebut dilakukan di kawasan Simpang Lima, Kota Bengkulu, Jumat (10/8) sekira pulu 15.00 WIB.

Kordinator Lapangan Engga Zakaria dari Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) mengatakan bawa ada 32 komunitas yang terlibat dalam penggalangan dana jumat (10/8) beberapa hari lalu,, “Solidaritas ini untuk membantu saudara kita di Lombok,” kata Engga Zakaria.

Dikatakan Engga aksi dipusatkan di sudut kawasan Simpang, selain itu kami juga menyebarkan anggota untuk bergerak menggalang dana di pinggirkan jalan yang berada di lingkar jantung Kota Bengkulu itu.

“Kami berharap dengan adanya penggalangan dana ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah di Lombok,”ujar Engga.

Baca juga : BPAN Barito Utara Ajak OKP Solidaritas Untuk Korban Gempa

Ditambahkan Engga bahwa ia melakukan aksi solidaritas ini berlangsung selama tiga hari. Kita sengaja melakukan penggalangan dana ini di tempat-tempat keramaian,” ucap Engga.

Aksi hari pertama, kata Engga, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp4.474.000. Penggalangan dana selanjutnya digelar pada Sabtu dan Minggu (11-12/8) di lokasi yang sama.

Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan ke korban gempa bumi di Lombok melalui lembaga kemanusiaan nasional Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Bengkulu.

 

Penulis : Anton

Editor : Jum