Menjadi Referensi Mendunia

Daripada Retorika Prabowo, Jokowi Lebih Tulus Bangun Indonesia

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Dari dua pasang Capres-Cawapres yang sudah bisa dipastikan akan bertarung dalam pilpres 2019, Ketua Rejo Semut Ireng Jawa Barat Dayun Ridwan menyatakan Joko Widodo-Ma’ruf Amin lebih layak memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Kepada Indonesia Berita di Jakarta, Sabtu (11/8/2018), Dayun Ridwan mengatakan bahwa terlepas dari semua isu-isu miring yang selama ini tertuju kepadanya, niat tulus Joko Widodo untuk memimpin Indonesia sudah dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Hal tersebut tidak terlepas dari capaian prestasi Jokowi dalam kepemimpinan periode pertamanya.

“Jokowi adalah pribadi yang benar-benar tulus memimpin Negara ini. Komitmennya untuk menghapus kesenjangan pembangunan antara timur dan barat Indonesia sudah terbukti. Belum lagi keberhasilannya dalam  membangun wilayah perbatasan serta program-program lain yang bersifat pro-kerakyatan,” papar Dayun.

Kang Dayun melanjutkan, bahwa hal tersebut sangat layak dijadikan tolak ukur keberhasilan. Adapun hal-hal yang belum sepenuhnya tercapai dari pemerintahan Jokowi di periode pertama merupakan agenda yang sudah sepatutnya diselesaikan di periode berikutnya. Menurutnya, kondisi tersebut jauh lebih baik daripada Prabowo yang sejauh ini baru sebatas retorika.

“Yang saya sebutkan itu adalah bukti nyata. Bukan sebatas retorika politik seperti pasangan sebelah (Prabowo-Sandiaga, Red). Apalagi Prabowo belum pernah tercatat memimpin birokrasi adapun selama ini hanya di militer. Itu pun kita tahu bersama karir beliau berujung dengan pemecatan,” ketusnya.

Terkait ketulusan Jokowi, Kang Dayun lebih spesifik mencontohkan dengan mengambil sampel Provinsi Jawa Barat yang tetap dibangun oleh Jokowi meski pada pilpres 2014 lalu, dirinya kalah di wilayah tersebut. Semua program baik yang murni lahir dimasanya, maupun warisan rezim sebelumnya tetap dilaksanakan hingga tuntas oleh Jokowi

“Pak Jokowi Tetap Bangun Jabar, meski bukan basis suara beliau. Lihat saja bandara Kerta Jati yang ada di Kabupaten Majalengka, Proyek Kereta Api cepat Jakarta-Bandung yang masih dalam proses pengerjaan, waduk Jatigede di Sumedang, Bandara Tasikmalaya, pemberdayaan nelayan di Indramayu dan Pangandaran. Bahkan normalisasi sungai Citarum, yang tidak kunjung dituntaskan oleh rezim sebelumnya, diselesaikan oleh beliau,” terangnya.

Pada kesempatan itu Kang Dayun menekankan, bahwa pihaknya meyakini Jokowi akan kembali memimpin Indonesia untuk dua periode. Terkhusus di Jawa Barat, pria asal tanah Pasundan ini  siap memastikan keungulaan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam perolehan suara.

“Insya Allah Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul, khususnya di Jawa Barat. Intinya masyarakat harus menyadari bahwa Jokowi lebih tulus membangun Indonesia. Itulah yang membedakan beliau dengan Prabowo dan bahkan pendahulunya,” pungkas Kang Dayun.

Editor : YE

 

Komentar
Loading...