Menjadi Referensi Mendunia

DPD I KNPI Malut Berkepentingan Dorong Perda Kepemudaan

Indonesiaberita.com, TERNATE – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD I KNPI) Maluku Utara, berkepentingan untuk mendorong Peraturan Daerah demi kepentingan pemuda dan pemudi di Maluku Utara

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung Ketua DPD I KNPI Malut Thamrin Ali Ibrahim  usai kegiatan putri kampus Minggu (12/08), bertempat di hotel Grand Madjang Kota Ternate, Maluku Utara.

“KNPI memiliki tanggungjawab yang begitu besar untuk mensupport seluruh aktifitas kepemudaan termasuk putri kampus yang harus di fasilitasi. Menjadi fasilitator yang baik terhadap organisasi massa, OKP, mahasiswa untuk pelaksanaan minat dan bakat,” ujarnya.

Tamrin juga menjelaskan DPD I KNPI tidak cukup hanya mengurus bidang olahraga, namun juga kegiatan-kegiatan lain. Dengan terlaksananya pemilihan putri kampus, seminar worshop, diskusi kampus dan sejumlah kegiatan lain, dirinya mangaku sangat senang sebab sangat berkaitan dengan visi ‘KNPI go to Campus’.

Sambungnya, tantangan DPD KNPI Malut kedepan adalah pemilihan putra-putri kampus se-Maluku Utara pada tahun 2019 mendatang. Sejauh ini, sudah melakukan pertemuan khusus dengan beberapa pejabat untuk persiapan pemilihan putri Indonesia di Maluku Utara. DPD KNPI berharap agenda tersebut mendapat dukungan dari sponsor, stakholdder termasuk juga pemerintah provinsi Malut, 10 kabupaten/kota dan juga empat kerajaan di Maluku Utara untuk mempromosikan.

:”Kedepannya kepemudaan di Maluku Utara dapat mengambil peran strategis dalam promosi pariwisata. Itu yang juga harus dipikirkan oleh dinas pariwisata provinsi untuk mendorong pariwisata, termasuk didalamnya mendorong model putri kampus sebagai model promosi pengembangan pariwisata di Maluku Utara ini, karena itu minggu-minggu depan seluruh putri finalis 4 di antaranya kita carikan sponsorsip agar di fasilitasikan ke Pulau Dodola Morotai untuk membuat video kempanye sebagai tugas dan tanggung jawab putri kampus yang sudah terpilih tadi,” paparnya.

Tamrin menerangkan,  KNPI selalu konsisten dalam mengawal seluruh kebijakan pemerintah provinsi Maluku Utara, terutama menjadikan Malut sebagai provinsi kepemudaan karena mentri pemuda dan olahraga memberikan penghargaan Kota Ternate sebagai kota pemuda. Maka KNPI berkepentingan untuk mendorong perda kepemudaan di Maluku Utara, sehingga dengan begitu alokasi anggaran, kuota, keberpihakan pengembangan kepemudaan jauh lebih massif, baik dan tepat.

“Menurut kami bahwa dinas kepemudaan provinsi Malut saat ini belum bisa memaksimalkan seluruh potensi, hal itu tercermin dari batang tubuh APBD tiap tahun yang tidak maksimal, sehingga seluruh aktifitas kepemudaan belum bisa di kontrol bahkan difasilitasi. Sehingga dari perda kemudian seluruh porsi bisa terbagi dalam organisasi induk. Misalnya KONI yang mengurus olahraga dan lainnya, KNPI yang kemudian mengurus kegiatan dan kepentingan kepemudaan, sehingga itu bisa terbagi dan tentunya bisa dimanfaatkan seluruh elemen kepemudaan di level Provinsi Maluku Utara,” harap Thamrin.

Editor : YE

Komentar
Loading...