Menjadi Referensi Mendunia

Kelurahan Tanah Tinggi Barat Semarakan Hari Kemerdekaan RI Ke 73

Indonesiaberita.com, TERNATE – Menyemarakan Hari Proklamasi 17 Agustus 2018, warga Tanah Tinggi Barat melakukan kegiatan positif, Minggu (12/8/2018).

Lurah Tanah Tinggi Barat, Rosida mengatakan Kegiatan semarak 17 Agustus 2018 di Kelurahan Tanah Tinggi Barat adalah memeriahkan Hut Ri ke 73 tahun.

“Selian itu juga mengenang jasa jasa para pahlawan dalam mempertahakan negara kesatuan Republik Indonesia.” ujar Rosida.

Lanjut, Rosida kegiatan ini adalah bagian dari mempersatukan warganya.

“Kegiatan ini adalah untuk perwujudan mempersatuakan anatar sesama rukun tetangga satu dengan yang lain.” lanjutnya.

Dirinya mengungkapakan letak geogrfis dari kelurahannya membuat banyak yang jarang bersilahtuhrahmi.

“Karena memang secara geografis itu kelurahan Tanah Tinggi Barat terletak di daratan tinggi terus di pilah oleh sungai mati (barangka – red), kadang silahtuhrahmi masih perlu di tingkat kan lagi apalagi kita yang tinggal di daerah perkotaan, ini yang membuat kita harus membuat kegiatan untuk mempersatukan warga dalam bingkai kegiatan yang positif dan produkti” papar Ibu Lurah.

Tambah dia, awal sebelumnya kalau kegiatan kami buat terpisah masing masing RT akan tetapi di tahun ini berbeda kita bersama seluruh RT berinisiasi melakukan kerja berkumpul di satu titik dalam memeriahkan HUT RI ini.

“Sebelumnya kalau kegiatan kami buat terpisah masing masing RT akan tetapi di tahun ini berbeda kita bersama seluruh RT berinisiasi melakukan kerja berkumpul di satu titik dalam memeriahkan HUT RI ini.” tambah Rosida.

Lanjut Lurah, lomba yang diikutsertakan diantaranya kebersihan lingkungan, makan kerupuk, gigi leper, dan lain-lain untuk semua kalangan dari anak, remaja dan orang dewasa semua terlibat.

“Kemudian di akhir kegiatan akan di lakukan pemutaran film tentang kepahlawanan agar bisa menjadi motivasi bagi anak anak muda yang ada di keluraha ini.” cetusnya

Dirinya berharap,ke depannya bisa dilakukan kegiatan yang kebih baik dan bermanfaat.

“Semoga ke depan bisa dilakukan kegiatan yang lebih baik dan bermanfaat untuk seluruh warga, dan ukhuwah yang di bangun ini tetap di pertahankan dan selalu mencintai bamgsa dan negara.” harap Rosida.

Editor : YE

Komentar
Loading...