Menjadi Referensi Mendunia

Rangkaian Kegiatan Jelang Perayaan HUT RI- 73 di Pulau Taliabu

Indonesiaberita.com, TALIABU –  Sudah menjadi suatu agenda di setiap tahun saat menjelang bulan Agustus sebagai pertanda hari lahir Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), hal ini tentunya selalu diagendakan parayaan dengan berbagai cara guna menyambut datangnya hari kemerdekaan RI sebagai bentuk rasa penghormatan dalam memperingati hari besar di Negara yang berideologi Pancasila ini.

Seperti pelaksanaan kegiatan perayaan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut), saat menjelang hari kemerdekaan RI ke-73 di bulan Agustus 2018.

Telah Di Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke- 73

Rapat Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 73. Photo : AP

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu tepat pada tanggal 29 september 2018 tengah melaksanakan rapat persiapan panitia pelaksana peringatan HUT RI yang berlangsung di Ruangan Aula II Kantor Bupati Pulau Taliabu.

Dalam rapat kepanitian dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana HUT RI, La Hudia Usman S,Pd yang juga sebagai Asissten II setda Kabupaten Pultab, dalam kesempatan itu, menerangkan bahwa pada rapat kali ini yang akan dibahas adalah persiapan untuk mengsukseskan HUT di bulan agustus.

Selanjutnya, La Hudia meminta kepada seluruh panitia seksi kegiatan untuk membuat programnya dalam draft untuk kemudian dikumpulkan secepatnya sehingga bisa segera direalisasi.

Upacara Pembukaan Perlombaan Menyambut HUT RI Ke- 73

Suasana Upacara Pembukaan Perlombaan. Photo : JO

Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pultab telah menyelengarakan kegiatan upacara pembukaan perlombaan dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 73 di Wilayah Kabupaten Pulau Taliabu, ini berlangsung di lapangan sepak bola Bobong, Ibu kota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Minggu (5/8/2018) pukul : 17.00 s.d 17.50 WIT,

Dalam kegiatan Upacara bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni, Ramli (Wakil Bupati Pultab), Haruna Masuku (Komandan Upacara dan Kasatpol PP).

Dalam sambutannya La. Hudia Usman sebagai Ketua Panitia Penyelenggaraan Perlombaan HUT RI ke 73 yang juga sebagai Asisten II Bupati Pultab, mengatakan, dasar penyelenggara pertandingan olahraga yang akan dilaksanakan pada hari ini yakni :

1.) UU no.6 tahun 20113 tentang pembentukan Kab. Pulau Taliabu di. Prov Malut.
2) Surat Keputusan Bupati Pulau Taliabu tanggal 27 Juli 2018 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Kemerdakaan RI.
3) Hasil technical meting pada tanggal 3 Agustus 2018 tentang pelaksanaan lomba atau pertandingan OlahRaga.

Selanjutnya, di kesempatan yang sama Ramli sebagai Inspektur Upacara hadir menyampaikan sambutanya, atas nama masyarakat dan Pemda Pulau Taliabu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap jajaran, panitia serta seluruh pihak yang memungkinkan terlaksananya pertandingan ini.

Turut hadiri dalam upacara ini M. Nuh. Hasi (Ketua DPRD Pulau Taliabu) dan beberapa Anggota DPRD Kab. Pulau Taliabu, Puasa Hailer (staf ahli Bupati Pulau Taliabu, Bidang Ekonomi), Septinus Barunggu (Kepala DPMD), Mansu Mudo (Kabag Kesra), M. Amrul Badal (Kabag Pemerintahan), Drs. La. Sengka La. Dadu , M.Pdi (Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Pulau Taliabu), Mayor Inf. Poniman (Danramil 1509-03 Bobong), Iptu. Rusiadin (Mewakili Kapolsek Taliabu Barat, Kanit Sabhara), Safrudin Soemole (Camat Taliabu Barat) dan beberapa pimpinan SKPD dan para pejabat esellon III dan IV, staf dilingkungan Pemda. Pulau Taliabu serta siswa-siswi SD, SMP, dan SMU se- Kecamatan Taliabu Barat, juga
sekitar 120 orang yang memadati lapangan upacara.

Berbagai kegiatan perlombaan 17 agustus-an

Berdasarkan pantauan indonesia berita. Minggu (12/08/2018). Berbagai perlombaan yang tengah berlangsung di Kota Bobong, hal ini diadakan turut memeriahkan HUT RI ke-73 di Pultab yang dikemas dalam dua jenis perlombaan yakni.

Suasana Perlombaan Olahraga di GOR Bobong. Photo : AP

Perlombaan bidang Olahraga yang dipusatkan kegiatanya di Gelangang Olahraga (Gor) dengan mata lomba yakni, Sepak Bola, Bola Takraw, Volly Ball, terkecuali Lomba dayung

Turut meramaikan peserta lomba dari instansi pemerintahan pultab serta masyarakat tingkat umum sampai tingkat pelajar.

Suasana Perlombaan Seni dan Budaya di Gedung Hemungsia Sia Dufu. Photo : AP

Pada lomba bidang Seni dan Budaya ini berlangsung di Gedung Hemungsia Sia Dufu, Kota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu (Pultab).

Dengan mata lomba yang diperlombakan, yakni lomba tarian mery key, caca kay ratu, juga terdapat grup salawat serta pentas seni karaoke penyanyi tungal.

“Tujuan pertandingan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, ini sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas olahraga karna dengan tercipta dan terjaga intensitas pertandingan maupun kejuaraan maka mutu olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap dan berlebihan.” terang Wakil Bupati Pultab, Ramli saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan perlombaan HUT RI ke- 73.

Editor  : YE

Komentar
Loading...