Menjadi Referensi Mendunia

Ratusan Warga Keracunan Usai Makan di Acara Kawinan

Indonesiaberita.com, HALUT – Ratusan warga di Kecamatan Malifut mengalami keracunan yang diduga setelah menyantap makanan dalam acara hajatan pesta pernikahan salah satu warga di Desa Mailoa, dalam acara pernikahan salah seorang anak dari Bapak Makmur Yakub. Sabtu, (11/08/2018).

Menurut Ibu Marini (60) saksi mata dan juga korban mengatakan saat kejadian dirinya bersama cucunya menkonsumsi nasi putih, telur saus dan ayam pampis, tidak lama kemudian terjadi kepanikan serentak karena para undangan yang menyantap makanan mengalami muntah-muntah disertai buang buang air.

Demikian pihak kepolisian sudah menyita sampel makanan dan minuman di pesta pernikahan tersebut.

“Data terakhir sekitar 160 undangan yang mengalami keracunan, sebagian besar terdiri dari orang dewasa dan anak-anak,” ucap Andi Muis Camat Malifut.

Kemudian itu, pemerintah daerah lewat Badan Penanggulan Bencana telah menurunkan armada serta  personilnya guna mangangkut  korban untuk dirawat.

Sementara ini, para korban dirawat pada tiga rumah sakit dan puskesmas, yakni Rumah Sakit Umum Daerah Tobelo, Rumah Sakit Bethesda Tobelo, Rumah Sakit Bergerak Kecamatan Kao dan Puskesmas Kecamatan Malifut. Mereka, dimobilisasi dengan bantuan armada Badan Penanggulan Bencana telah menurunkan armada.

Namun sejauh ini dari pihak Rumah Sakit belum mendapatkan hasil tes yang paten dari sumber makanan yang di komsumsi para korban.

Editor : YE

Komentar
Loading...