Menjadi Referensi Mendunia

BPAN Osing Kirim Relawan Untuk Bantu Korban Gempa di Lombok

Indonesiaberita.com BANYUWANGI – Pengurus Daerah Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Osing mengirimkan relawan dan bantuan logistik ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (12/8) malam. Sebanyak lima orang relawan tersebut dikirim dari Banyuwangi untuk membantu masyarakat Lombok yang terkana gempa.

Kordinator relawan gempa dari Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) Osing Rasid Mustakim mengatakan bahwa kami sangat senang bisa berkontribusi dan bisa bersolidaritas untuk korban gempa di Lombokm. Tentu ini menjadi kewajiban semua orang untuk membantu sesama manusia yang terkena musibah.

“Rencana kami satu minggu dulu berada di Lombok untuk membantu teman-teman yang terkena gempa, nanti mungkin akan terlebih dulu datang ke posko AMAN dan bergabung dengan teman teman BPAN di Lombok,”kata Rasid.

Baca juga : PD BPAN Osing Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Banyuwangi

Sementara itu, Surty Handayani Mahasiswa sekolah tinggi hukum indonesia (STHI) Jentera Jakarta yang ikut mengawal keberangkatan relawan mengatakan bahwa anak anak BPAN yang akan berangkat membawa terepal, obat-obatan, masker dan karpet untuk disalurkan kepada masyarakat di Lombok yang masih membutuhkan.

Lebih lanjut kata Surty, selain mengirimkan relawan dan bantuan, rencananya BPAN Osing juga akan mengirimkan relawan untuk dua gelombang ke Lombok. Dua gelombang itu, kata Surty, masih didata nama-namanya dan sebelum berangkat akan diberikan pembekalan untuk memberikan bantuan bencana.

“Saya akan monitoring dari sini dan akan tetap berkordinasi dengan BPAN mau pun itu PB AMAN. Sehingga anak-anak BPAN Banyuwangi yang menjadi relawan bisa selamat sampai tujuan dan bisa diperbantukan sesuai kebutuhan masyarakat di Lombok,”‘tutup Surty sambil memberikan semangat kepada relawan yang akan berangkat ke Lombok.

 

Penulis : Akbar Wj

Editor : Jum

Komentar
Loading...