Indonesiaberita.com, TALAUD – Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIK) Rajawali – Community College Talaud, yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara dan merupakan satu-satunya Kebanggaan Bumi Porodisa (sebutan lain Kabupaten Talaud, red) kembali menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2BMB) Tahun Akademik 2018/2019 yang berlangsung di Aula Kampus CCT Beo, Senin (13/8) pagi tadi.

Sejumlah 27 Mahasiswa Baru (Maba) terlihat begitu antusias dan bersemangat ketika mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini terlihat dari kesiapan para Mahasiswa baru saat menerima berbagai materi-materi PK2BMB yang diberikan oleh Pemateri.

Diantaranya Koordinasi, Pemeriksaan Seragam dan Atribut PK2BMB, Persiapan Penyesuaian Diri di Perguruan Tinggi, Pendidikan Tinggi di Indonesia, Organisasi dan Kegiatan Kemahasiswaan, Kegiatan Akademik di STIK Rajawali (CCT), dan juga materi-materi lainnya.

Ketua STIK Rajawali Talaud, Pdt. Agustina. J. Larinse, S.PAK., M. Teol, melalui Ketua Panitia PK2BMB Keturunan Ratu, S.Pd kepada Pewarta Indonesiaberita.com mengatakan untuk PK2BMB kali ini, jumlah Mahasiswa yang ikut berjumlah 27 orang saja.

“Untuk Mahasiswa yang diterima ini berjumlah 27 orang. Yang mendaftar kurang lebih 30 an orang tetapi diterima hanya 27 orang saja dan sekarang sementara mengikuti PK2BMB,” ujar Ratu, yang juga sebagai Dosen Fisika dan Bahasa Inggris di STIK Rajawali Beo.

Ia menyebut ketertarikan mereka masuk di STIK Rajawali dikarenakan kampus ini selalu dipercaya Pemerintah Daerah sebagai satu-satunya kampus yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud yang hingga kini masih ada dan menjadi Kampus Favorit bagi Mahasiswa.

“Selama seminggu mereka akan mengikuti kegiatan PK2BMB. Harapannya agar Mahasiswa yang baru ini pola pikirnya berubah. Tadinya seorang Siswa/Siswi SMA yang sudah terpola dan terjadwal sesuai dengan jadwal di sekolah, perkurikulumnya harus dilakukan, tetapi ketika sudah kuliah kan tidak seperti itu lagi,” kata Ratu.

Ketika dijumpai di lokasi kegiatan, salah seorang Mahasiswa Baru, Eliyani Sarah Essing (26), menuturkan bahwa dirinya tertarik masuk di Kampus STIK Rajawali Beo dikarenakan Kampus ini adalah satu-satunya Perguruan Tinggi di Talaud dan selalu melahirkan lulusan-lulusan yang siap bekerja dimana saja.

“Saya merasa senang dan bangga bisa diterima di STIK Rajawali Beo. Ini satu-satunya kampus di Talaud. Sudah banyak lulusan dari sini yang diluar sana siap bekerja dimana saja,”ucap Wanita yang yang memilih Jurusan Sistem Informatika tersebut.

Eliyani Sarah menambahkan dengan adanya kegiatan PK2BMB ini kiranya setiap Mahasiswa selain dibekali dengan materi-materi yang ada, juga dapat lebih mengenal Kampus, dan dapat berinteraksi dengan Mahasiswa-mahasiswa yang lainnya.

Editor : Mastobelo