Indonesiaberita.com, TALAUD – Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan Bandung (UNPAR) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) “Mahitala” untuk melakukan Ekspedisi Potensi bawah laut di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara,  penyelaman Laut sejak 4 – 16 Agustus ini dinamai ‘Wandering Season Mahitala 2018′.

Menurut Ketua Tim Ekspedisi, Berly L. Harverianto, kedatangan mereka merupakan sebuah program kerja yang sudah direncanakan sejak awal tahun dan mengambil lokasi penyelaman Laut di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Daerah ini merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki potensi wisata bawah laut karena terumbuh karang dan ragam biota laut yang perlu di eksplore ke dunia luar, sehingga suatu saat Talaud bisa dikenal lebih jauh, dan dapat dikunjungi oleh wisatawan,” ungkap Harverianto, Selasa (14/8).

Kedatangan Tim Mahitala UNPAR Bandung di Kabupaten Kepulauan Talaud, disambut langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kepulauan Talaud, Boki Riung di ruang kerjanya.