Menjadi Referensi Mendunia

Pemerintah Desa Tabona Mengapresiasi Program Pamsimas III di Pulau Taliabu

Indonesiaberita.com, TALIABU – Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas III) sebagai solusi dalam menangani kebutuhan masyarakat pedesaan akan air minum bersih mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah Desa Tabona.

Sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pultab mengelar sosialisasi Pamsimas III Tingkat Kabupaten untuk Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) yang dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa perwakilan seluruh kecamatan di Pultab. (14/08)

“Mewakili pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Tabona, kami ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi dengan adanya program Pamsimas III ini.” ucap Salim Tidore. Selasa (14/8/2018).

Bendahara Desa Tabona, Salim Tidore, S.H (Kordinator Pemuda Tabona). Foto : Ist

Dirinya menuturkan, persoalan akan air minum di Desa Tabona sudah lama menjadi perbincangan di kalangan masyarakat bersama Pemerintah Desa mengingat kebutuhan air minum yang bersih di Desa sudah sangat di butuhkan.

“Sudah lama usulan masyarakat kepada Pemerintah Desa Tabona terkait program air bersih namun hal ini belum bisa ditindaklanjuti dikarenakan masih ada program prioritas yang lain yang harus di dahulukan.” cetusnya.

Sehingga dengan hadirnya program Pamsimas III, lanjut Salim, dirasakan khususnya Pemdes Tabona sangat membantu mengingat persoalan air minum yang selama ini belum terjawab.

Lanjut dia, untuk sumber air minum pada Program Pamsimas di Desa Tabona, sementara direkomendasikan pada Air kali (Air Es) dikarenakan tingkat kebersihanya dan juga lebih dekat dengan pemukiman warga.

“Tingkat Kebersihan Air Es Tabona sudah pernah diakui oleh seorang prof. Dr. Ir. Sumbangan Ode Baja, M.Phil, ketika berkunjung dan mencicipi Air Es Tabona.” lanjut Salim.

Mewakili Pemerintah Desa Tabona dan segenap perangkat Desa Tabona sangat berharap adanya percepatan realisasi program Pamsimas III di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Desa Tabona, dan 12 Desa lainnya sudah pasti mengharapkan hal yang sama untuk percepatan realisasi program mulia ini.” tukas Salim, Bendahara Desa Tabona yang juga sebagai Kordinator Pemuda Desa Tabona.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...