Indonesiaberita.com, TALIABU – Disampaikan kepada seluruh Anggota Satuan polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) dalam menghadapi tahun politik yaitu pemilihan serentak Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota DPR dan DPRD.

Sehingga Satpol PP dan Pemadam kebakaran Pultab harus proaktif dalam mengawal pemilihan serentak serta memberikan rasa nyaman terhadap seluruh warga dan mempersempit tindakan kriminal dilingkungan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Pultab, Ramli, dalam kesempatan saat memberikan sambutan pembukaan acara yang bertajuk “Kegiatan Kerja Sama Pengembangan Kemampuan Aparat Polisi Pamong Praja dengan POLRI dan TNI”, yang berlangsung di Ruang Aula I Kantor Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara. Selasa (14/8/2018). Pukul 09.00 WIT.

Sebagaimana telah diatur dalam peraturan pemerintah daerah, Tambah Wabup Pultab, terkait ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat adalah urusan wajib yang bersifat pelayanan dasar.

“Bahwa tujuan terbentuknya satuan polisi pamong praja adalah untuk menegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah serta menyelenggarakan ketertiban dan ketentraman masyarakat.” terangnya.

Menurutnya, hal ini berarti polisi pamong praja merupakan lembaga yang bertanggung jawab terhadap urusan ketertiban dan ketentraman dalam masyarakat, maka dengan demikian peran Satpol PP harus senantiasa meningkatkan sumberdaya manusia.

“Polisi pamong praja merupakan lembaga yang bertanggung jawab terhadap urusan ketertiban dan ketentraman dalam masyarakat, maka dengan demikian peran Satpol PP harus senantiasa meningkatkan sumberdaya manusia.” ungkap Ramli.

Tambahnya lagi, sehingga kegiatan ini dilakukan dengan sangat mendasar yaitu kerjsama pengembangan kemampuan aparat Satpol PP dengan TNI dan POLRI.

“Hal ini menunjukan kebersamaan dalam sistem pemberian pelayanan dan kenyamanan dalam masyarakat secara baik.” tambah Ramli.

Ramli, mengingatkan kepada seluruh peserta agar lebih serius dalam mengikuti kegiatan ini agar dapat direalisasikan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dalam keseharian.

“Dalam kesempatan ini pula saya ingatkan secara tegas kepada KASAT POLPP agar dapat memberikan sanksi kepada anggota yang malas berkantor dan tidak memiliki rasa tanggung jawab yang diberikan.” tegas Bupati Pultab yang terkenal akan Prinsip Kerjanya.

 

Editor : YE