Menjadi Referensi Mendunia

Duta Jokowi : Pengganti Menpan RB Harus dari Kalangan Profesional

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Sepekan terakhir desakan untuk mundur kepada Menpan RB, Asman Abnur makin kuat. Politisi Partai Amanat Nasional itu diminta segera keluar dari kabinet kerja karena PAN memutuskan mendukung Prabowo Subianto -Sandiaga Uno dalam Pilpers 2019.

Sekretaris Jendral Duta Joko Widodo, Jones Batara Manurung menilai Asman Abnur harus segera mundur. Terpenting sekarang menteri pengganti harus berasal dari kalangan profesional sehingga reformasi birokrasi dengan membangun sebuah mentalitas baru dapat diwujudkan.

“Kami melihat untuk mewujudkan birokrasi perlu sebuah keputusan yang cepat dan tegas sehingga reformasi birokrasi yang diinginkan Presiden Jokowi dapat terwujud,” kata dia melalui siaran pers pada Selasa (14/8/2018).

Jones juga mengungkapkan, “Di sisi lain, pengganti Menteri PAN RB, Asman Abnur dari kalangan profesional juga mendorong pemilu yang jujur dan bersih sehingga pemilihan presiden benar-benar dari suara rakyat.

“Kami berharap agar Pilpres 2019 benar-benar bersih itu sebabnya Menteri PAN RB harus dari kalangan profesional sehingga tidak terlibat dari hiruk-pikuk politik,” kata dia.

Dia juga berharap penganti Asman Abnur harus bekerja sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi sehingga birokrasi yang bersih serta cepat dapat tercapai.

“Kita memerlukan sebuah birokrasi yang cepat, birokrasi yang melayani dan responsif terhadap perubahan-perubahan dan perkembangan zaman,” tutup Jones.

Editor : RA

Komentar
Loading...