Menjadi Referensi Mendunia

Ini Sosok Pengganti Menteri PAN-RB

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Terkait pengunduran diri Menteri PAN-RB Asman Abnur dari Kabinet Kerja, tentu menciptakan kekosongan pada jajaran kursi menteri dalam pemerintahan Jokowi-JK.

Terkait itu Ketua Umum KORNAS-Jokowi, Abdul Havid Permana mengatakan bahwa hal tersebut harus segera disikapi oleh Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno. Dia menilai, sosok tokoh yang nantinya mengisi kekosongan jabatan menteri ini harus berasal dari kalangan profesional.

“Untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang dikehendaki Jokowi, maka menteri PAN-RB mesti diambil dari kalangan profesional yang berani mengambil keputusan secara tepat, cepat dan tegas,” terang Havid, di Jakarta pada Rabu (15/8/2018).

Tidak hanya itu, Havid melanjutkan tokoh yang nantinya ditunjuk oleh Jokowi adalah seseorang yang benar-benar memahami marwah dari revolusi mental. Sehingga tujuan mulia dibentukanya Kementerian PAN RB dapat tercapai.

“Kementerian PAN-RB ini kan dibentuk untuk menata secara mendasar apratur negara dan birokrasi. Yang diatur adalah budayanya. Budaya yang sehat, yang positif dan membangun. Jadi mesti orang yang jiwanya bersatu padu dengan kebudayaan,” tutup Havid.

Untuk diketahui, Asman Abnur menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Mensesneg Pratikno, Selasa (14/8) kemarin.

Editor : YE

 

Komentar
Loading...