Menjadi Referensi Mendunia

Wujudkan Generasi Muda Yang Sadar Akan Hukum, Bem Hukum UMK Adakan Penyuluhan Di SMAN 10 Konsel

Indonesiaberita.com, Angata – Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar penyuluhan hukum ke SMAN 10 Konawe Selatan (Konsel) di Desa Motaha Kecamatan Angata, Senin (13/8/2018).

Penyuluhan hukum tersebut  dilaksanakan di SMA 10 Konsel dengan sasaran pelajar serta guna melatih kecerdasan teman-teman mahasiswa mengenai hukum dengan tema penyuluhan “Menumbuhkan Semangat Intgritas Demi Menyongsong generasi yang lebih baik”.

Muhamad Fadri Lawelu selaku Ketua Bem Hukum Umk mengatakan bahwa, kegiatan penyuluhan hukum pada dasarnya bertujuan untuk memberikan pengetahuan mendasar mengenai hukum kepada generasi muda khsusnya adik-adik pelajar yang berada di SMAN 10 Konsel, serta sebagai ajang melatih kemampuan teman-mahasiswa terkait ilmu hukum itu sendiri.

“Adapun materi yang kami  dalam penyuluhan hukum kali ini pada dasarnya materi-materi ilmu hukum yang sifatnya umum seperti Pengetahuan  tentang hukum, Pengantar hukum, bahaya penggunaan Narkoba, Hak-hak perlindungan anak serta pengenalan kampus khsusunya hakikat bermahasiswa.” kata Fadri.

Selanjutnya Fadri mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat direspon baik pihak sekolah.

“Alhamdulillah kegiatan kami sangat direspon baik oleh pihak sekolah, bahkan Kepala Sekolah  sendiri megutarakan agar kegiatan ini bisa berkelanjutan tiap tahunnya dalam sambutannya membuka kegiatan , “ ungkap Fadri.

Fadri menyampaikan disamping dalam rangka kegiatan penyuluhan hukum bagi pelajar, agar Falkutas Hukum UMK menjadi acuan para pelajar.

“Sementara itu disamping dalam rangka kegiatan penyuluhan hukum bagi pelajar, semoga Fakultas Hukum UMK terlebih Kampus UMK menjadi acuan para pelajar jikalau nanti mereka akan melanjutkan sekolah di perguruan tinggi,.” tutup Fadri.

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...