Menjadi Referensi Mendunia

Kemeriahan Malam Tabtu Dan Pawai Obor Jelang HUT RI Ke-73 Di Talaud

Indonesiaberita.com, TALAUD – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara diwarnai dengan pelaksanaan Malam Tabtu (penetapan waktu, red) dan Pawai Obor yang berlangsung di Lapangan Sangkundiman Melonguane, Kamis (16/8) sore tadi.

Kegiatan yang dimulai sekira Pukul 17.00 Wita tersebut dimulai dengan pelaksanaan Upacara yang dipimpin langsung Wakapolres Kepulauan Talaud, Kompol Maria Boki Buida yang bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup).

Selesai mengikuti upacara Taptu, dilanjutkan dengan Pawai Obor bersama yang dilepas secara resmi oleh Wakapolres Kepulauan Talaud, Kompol Maria Boki Buida didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, Ir. Adolf Binilang, Dandenpom Lanal Melonguane Kapten Laut (P) Joni Demmadika dan Kepala Staff Kodim 1312/Talaud Mayor (Inf) Sigfried W. Panaha.

Dari pantauan Pewarta Indonesia Berita, usai dilepas dari Lapangan Sangkundiman Melonguane selanjutnya para peserta Pawai Obor melakukan longmarch dan mengintari Ibu Kota Melonguane sambil membawa Obor dan menyanyikan lagu-lagu daerah serta lagu-lagu perjuangan sebelum akhirnya kembali lagi di Lapangan Sangkundiman. Pawai Obor dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun ini berlangsung meriah dan mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat yang melihatnya.

Adapun peserta dalam kegiatan Malam Taptu dan Pawai Obor ini, diantaranya satu peleton Anggota Kodim 1312/Talaud, satu peleton Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Talaud, satu peleton Satuan Sabhara Polres Talaud, satu peleton gabungan Staff Polres Kepulauan Talaud, serta Siswa-siswi SD, SMP dan SMA.

Editor : Mastobelo

Komentar
Loading...