Menjadi Referensi Mendunia

Bupati Aliong Mus Resmikan Pasar Rakyat Wayo

Indonesiaberita.com, TALIABU – Bupati Pulau Taliabu (Pultab) Aliong Mus meresmikan Pasar Rakyat Wayo yang berada di Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara. Jumat (17/8/2018) pukul 11.30 Wit.

Peresmian Pasar Rakyat ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Aliong Mus yang juga didampingi Wakil Bupati, Ramli berserta pejabatnya antara lain Kadis Disperindakop, Staf Ahli dan Assisten Setda Pultab.

Dalam sambutanya, Bupati Pultab, Aliong Mus mengatakan, kehadiran Pasar Rakyat Wayo merupakan sebuah upaya pemerintah melalui Dinas Perindakop untuk meningkatkan perdagangan di Ibu Kota Kabupaten.

“Dengan diresmikan Pasar Rakyat ini bisa menjadi bukti bahwa perekonomian kita mulai adanya peningkatan” Imbuhnya.

Menurutnya, pasar merupakan sarana atau wadah yang diperlukan masyarakat untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian, perikanan dan barang lainnya.

“Sehingga persoalan yang selama ini terkait upaya peningkatan sektor perekonomian kerakyatan dapat terjawab melalui Pasar Rakyat yang mampu mempermudah dan memperluas jangkauan pasar yang dapat mengenjot pendapatan masyarakat.” lanjut Aliong Mus.

Bupati mengungkapkan, pembangunan pasar rakyat wayo belum tertata rapi, sehingga dimintakan kepada Dinas terkait untuk menyelesaikan pengerjaannya agar terlihat lebih rapi lagi.

“Pasarnya perlu dirapikan lagi, nanti dipasang keramik agar lebih kuat dan terlihat lebih rapi dan bersih.” pintanya.

Karena pasar ini berada di Ibu Kota Kabupaten, sehingga di pinta-nya (Bupati,red) agar pembangunan lebih di perapi sehingga pasar bisa terlihat lebih higienis.

“Tolong nanti dirapikan lagi, sehingga pasar ini terlihat lebih higienis.” tutup orang nomor satu di Pulau Taliabu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indonesia Berita, pendanaan pada pembangunan Pasar Rakyat Wayo bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pasar ini merupakan Pasar Rakyat tipe D, yang terdiri dari 10 petak, 1 Fasilitas Kantor dan memiliki kamar kecil, serta meja tempat jualan yang berjumlah 32 Meja.

Acara peresmian ini turut hadir, Bupati Pultab Aliong Mus, Wabup Ramli, Ketua Dewan beserta Anggotanya, Kapolsek, Danramil, Pejabat Eselon I, II, III, IV di seluruh OPD Pultab, Kepala Pemerintah Kecamatan, dan Kepala Desa Wayo.

Editor : YE

Komentar
Loading...