Menjadi Referensi Mendunia

Dana dan Tempat Terbatas, Perlombaan 17 Agustus Tetap Berlangsung Seru

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Menyemarakkan HUT RI dengan berbagai perlombaan, seperti sudah menjadi tradisi di masyarakat indonesia setiap tahunnya

Begitupun dengan warga RT 03 RW 05, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi. Meskipun mengalami keterbatasan dana dan tempat, tidak menyurutkan semangat warga untuk menyemarakkan HUT RI ke 73 dengan berbagai lomba.

Hal ini diakui oleh ketua penyelenggar lomba RT 03, Irfan. Irfan mengungkapkan bahwa lomba tetap diselenggarakan, walaupun mengalami keterbatasan dana.

“Perlombaan tetap harus diselenggarakan untuk menyenangkan anak-anak. Hanya saja jumlah perlombaannya dikurangi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya”, ujar Irfan saat ditemui pewarta Indonesia Berita usai perlombaan (17/8/2018).

Masih menurut Irfan, selain terkendala dana, jumlah perlombaan dikurangi karena keterbatasan tempat dan waktu. seperti kita tahu, Jakarta merupakan salah satu kota terpadat di Indonesia sehingga tidak heran jika masyarakat RT 03 RW 05, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi menggunakan jalan sebagai tempat perlombaan.

“HUT RI hari ini (red : HUT RI ke 73) jatuh pada hari Jumat. Jadi kami menyelenggarkan perlombaan usai Sholat Jumat. Sebenarnya kita mau menyelenggarakan besok, tapi kita lihat RT-RT yang lain menyelenggarakan acaranya hari ini. Jadi, setiap RT berbarengan menutup jalan untuk hari ini”, tambahnya.

“Karena semua RT disini menggunakan jalan umum untuk menyelenggarakan perlombaan 17 Agustus sehingga tempat untuk perlombaan menjadi sempit. Kalau kita menyelenggarakannya besok, nanti diprotes oleh para pengguna jalan”, tutupnya.

Meskipun mengalami keterbatasan, lomba yang diselenggarakan oleh panitia RT 03 berlangsung dengan sangat seru. Selain diiringi semangat dan canda tawa anak-anak, orang tua pun turut menyemangati anak-anak mereka.

Terlebih, saat perlombaan mengambil koin. Untuk beberapa saat, perang saling colek cokelat pun tak terelakkan antara panitia, peserta, orang tua dan penonton sekitar area perlombaan.

Sementara itu, anak-anak mengaku senang dalam perlombaan ini, khususnya anak-anak yang menjadi pemenang dalam lomba.

Diantaranya Karisa dan Riana. Mereka mengaku senang karena mengikuti perlombaan dan berhasil memenangkan lomba. Karisa (murid kelas 4 SD),memenangkan lomba makan kerupuk, sedangkan Riana (murid kelas 2 SD), memenangkan lomba makan kerupuk dan membawa kelereng.

Reporter : Fitra

Editor : RA

 

Komentar
Loading...