Menjadi Referensi Mendunia

Upacara HUT RI Ke-73 dan Penurunan Bendera Sukses Digelar di Pulau Taliabu.

Indonesiaberita.com, TALIABU – Pelaksanaan upacara penaikan sampai penurunan bendera sang Merah Putih dalam rangka upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Tahun 2018, berlangsung aman dan sukses.

Upacara sendiri diselengarakan di Lapangan Kota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara. Jumat (17/08/2018).

Pentauan Indonesia Berita, pada pukul : 10.00 Wit hingga selesai, pelaksanaan upacara penaikan bendera yang dipimpin oleh Lettu Inf, Redo Danki Satgas Pultab ini sukses terlaksana hingga selesai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus ST dan yang bertugas membacakan Teks proklamasi. Ketua DPRD Pultab, M. Nuh Hasi.

Dalam upacara ini turut dihadiri, Bupati dan Wakil Bupati Pultab, Ketua dan anggota DPRD Pultab, Tamu Kejari Sanana, Para Pejabat eselon II, III, dan IV di Lingkup Pemkab Pultab, Ketua Partai Politik, seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pultab, Camat Taliabu Barat, TNI – POLRI, Orang Tua Paskibraka, Satpol PP, ASN dan TKD, Serta Undangan lainnya.

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang berjumlah 73 pasukan di tahun 2018 merupakan gabungan dari Siswa/ Siswi pilihan dari sekolah Menegah Atas se- Kabupaten Pultab yang dilatih selama kurang lebih sebulan oleh gabungan TNI, POLRI dan Purna Paskibraka. .

Upacara Penurunan Bendera.

Sebagaimana upacara penaikan, saat upacara penurunan bendera ini juga berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kota Bobong, Pada Pukul : 17 .30 WIT.

Wakil Bupati, Ramli, menerima bendera dari pembawa baki pada upacara penurunan bendera merah putih peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Pultab.

Saat Upacara penurunan bendera yang bersamaan dengan saat – saat akan tenggelamnya mentari di ufuk Barat, di sekitar lapangan upacara, (Kota Bobong) ratusan masyarakat Kota Bobong dan di sekitar Kecamatan Talbar sangat antusias menyaksikan acara penurunan bendera hingga selesai yang penuh penghayatan.

Editor : YE

Komentar
Loading...