Menjadi Referensi Mendunia

PT Sultra Alam Perkasa Diduga Melakukan Pembakaran Manual Limbah B3

Indonesiaberita.com KENDARI – Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengumpulan dan pengangkut (transportir) limbah bahan bercun berbahaya (B3), PT Sultra Alam Perkasa terindikasi kuat melanggar undang-undang  (UU) lingkungan hidup no 32 tahun 2009.

Dalam aktifitasnya, PT Sultra Alam Perkasa diduga  kuat melakukan pembakaran manual limbah b3 yg ia tampung.

Sejatinya persoalan itu telah mendapatkan penanganan pihak yg herwajib, baik penyelidikan maupun penyidikan. sebab jika hal itu benar adanya, tentu pemilik perusahaan harus dipidana dan menghentikan seluru aktifitas perusahaan atau pihak instansi terkait melakukan pencabutan ijin.

Dugaan Ini bermula saat tim Indonesiaberita.com mendengarkan pernyataan dari salah satu mahasiswa teknik  lingkungan yang melihat kejadian tersebut.

“Setelah kami memastikan bukti bukti berupa dokumentasi gambar, disana jelas terlihat adanya pembuatan lubang untuk melakukan aktifitas pembakaran manual limbah b3.” kata Oteng saat wawancara, Sabtu (18/8/2018)

Salah satu mahasiswa teknik lingkungan tersebut mengungkapkan bahwa, pembakaran manual limbah b3 tersebut sangat melanggar ketentuan perundang undangan.

“Senin yg akan datang, kami akan mengadukan persoalan ini ke polda Sulawesi Tenggara, serta berkoordinasi dengan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan guna meminta peninjauan terhadap indikasi pelanggaran uu lingkungan hidup PT Sultra Alam Perkasa.” pungkas Oteng

Editor : Yakobus Eko

Komentar
Loading...