Indonesiaberita.com, JAKARTA – Tim beregu putra bulutangkis Indonesia mengikuti jejak tim beregu putri melaju ke babak semifinal bulutangkis pada ajang Asian Ganes 2018.

Indonesia mengalahkan tim beregu India pada babak perempat final dengan kedudukan 3-1 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Angka pertama Indonesia diraih lewat tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dengan mengalahkan tunggal putra India, Kidambi Srikanth melalui pertarungan tiga game 23-21, 20-22 dan 21-10.

Pada partai kedua yang mempertandingkan nomor ganda putra, Indonesia menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menghadapi ganda putra pertama India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

The Minions panggilan akrab ganda putra Indonesia itu, dengan pertarungan tiga game mampu mengalahkan Satwiksairaj/Chirag 19-21, 21-19 dan 21-16, dengan kemenang The Minions ini membuat Indonesia unggul 2-0.

Satu kemenangan lagi membuat Indonesia akan menyapu bersih dari tim beregu India ini dan membuat Tim Merah Putih melaju ke semifinal.

Pertandingan selanjutnya nomor tunggal putra, Indonesia menurunkan Jonatan Christie sedangkan India memasang, Prannoy Haseena Sunil.

Namun usaha Jojo sapaan akrab tunggal putra Indonesia, untuk menyapu bersih kemenangan Tim Merah Putih ini akhirnya kandas.

Jojo harus mengakui keunggulan tunggal putra India Prannoy Haseena Sunil juga melalui tiga game 15-21, 21-19 dan 19-21.

Kekalahan Jojo memperkecil keunggulan Indonesia 2-1 atas India dan mengharuskan pertarungan tim beregu putra ini mempertandingkan partai keempat.

Partai keempat ini menggelar pertandingan nomor ganda putra, Indonesia menurunkan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto dan India menurunkan Attri Manu/Reddy B. Sumeeth.

Fajar/Rian akhirnya membawa Tim Merah Putih melaju ke semifinal setelah mengalahkan Attri Manu/Reddy B. Sumeeth dengan dua game langsung 21-14 21-18.

Penulis : Fitrah

Editor : Yakobus Eko