Indonesiaberita.com, JAKARTA – Tim beregu putri bulutangkis Indonesia berhasil melaju ke semifinal pada ajang Asian Games 2018 setelah mengalahkan Korea 3-1 di babak perempat final yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Senin (20/8/2018).

Kepastian Tim beregu putri melaju ke semifinal setelah pada partai keempat yang mempertandingkan ganda putri, ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mengalahkan Baek Ha Na/Kim Hye Rin 21-19 21-15.

Angka pertama Indonesia diraih Gregoria Mariska Tunjung yang turun sebagai tunggal pertama dangan mengalahkan Sung Ji Hyun melalui pertarungan tiga game 21-13 8-21 dan 21-18.

Untuk partai kedua yang mempetandingan nomor ganda putri, Indonesia menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan menghadapi ganda putri Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani dapat menumbangkan Lee/Shin dengan dua game langsung 21-18 dan 21-17 dengan kemenangan ini membuat kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Dengan keunggulan 2-0, tim beregu putri Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal, namun langkah Indonesia sedikit tertahan.

Pada partai ketiga yang mempertandingkan nomor tunggal putri, dimana Indonesia memainkan Fitriani harus mengakui keunggulan tunggal putri Korea, Lee Se Yeon melalui pertarungan tiga game 14-21, 21-8 dan 12-21.

Dengan kekalahan Fitriani dari Lee Se Yeon membuat kedudukan 2-1 tetap untuk beregu putri Indonesia dan harus dilanjutkan pertandingan partai keempat.

Partai keempat kembali mempertandingkan nomor ganda putri, Indonesia menurunkan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Korea memainkan Baek Ha Na/Kim Hye Rin.

Pertarungan ini mampu dimenangkan Delia/Rizki yang mampu menekuk Baek/Kim dengan dua game langsung 21-19 dan 21-15.

Dengan kemenangan Delia/Rizki membuat tim beregu putri bulutangkis Indonesia dipastikan melangkah ke semifinal.

Penulis : Fitrah

Editor : Yakobus Eko