Indonesiaberita.com, LONDON – Racikan strategi pelatih Juergen Klopp yang tampil seimbang berhasil mengantarkan Liverpool kembali mengantongi kemenangan di awal musim Liga Inggris. Kali ini, The Red membungkam  publik Crystal Palace 2-0 pada Senin (20/8/2018).

Di awal pertandingan tim tuan rumah (Crystal Palace, Red) sempat mengancam Liverpool melalui pemain sayap Andros Townsend. Hanya saja sepakan jarak jauhnya setelah bergerak memotong dengan kaki kirinya masih membentur mistar gawang.

Kondisi tersebut berhasil dibalik oleh tim tamu ketika Mamadou Sakho dinyatakan melanggar Mohammed Salah dalam kotak terlarang. Meski Place sempat melakukan protes karena merasa Salah tidak dilanggar, namun wasit tetap menunjuk titik putih. James Milner yang mengambil alih eksekusi penalti, berhasil menaklukkan Wayne Hennessey dan membawa tim Mersyside itu menuju turun minum dengan keunggulan.

Diusirnya Aaron Wan-Bisska dari arena permainan akibat pelanggarannya terhadap Salah pada 15 menit sebelum pertandingan usai, kian memberatkan tugas Place.

Kondisi tersebut, berhasil dimanfaatkan oleh Liverpool. Mane yang melakukan gebrakan dari garis tengah lapangan, setelah mendapatkan umpan terobosan Salah, dan mengecoh Hennessey, mengukuhkan kemenangan menjadi 2-0.

Manajer Palace Roy Hodgson mengaku kesal dengan keputusan penalti yang diberikan wasit pada babak pertama pertandingan tersebut.

“Saya memiliki rasa nyaman dan kebanggaan pada penampilan tim, namun itu tidak akan mengubah kekecewaan dan rasa marah saya,” ucap mantan arsitek Liverpool dan Inggris ini.

Editor : YE