Indoneseiaberita.com, MATARAM – Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungan kerja pertama kalinya ke NTB untuk mengunjungi korban gempa bumi Lombok.

Kunjungan yang sudah berlangsung selama dua hari ini dimanfaatkan oleh Mensos, untuk mengumpulkan berbagai informasi dan permasalahan di lapangan seputar penanganan dampak gempa.

“Berbagai permasalahan dan masukan akan saya bawa ke Jakarta untuk dibahas bersama Presiden Joko Widodo,” kata Agus Gumiwang.

Baca Juga: Agus Gumiwang Akan Lanjutkan Kerja-kerja Idrus Marham

Menteri Agus Gumiwang juga mengunjungi korban gempa bumi yang berada di posko pengungsian di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/8/2018).

“Hari ini, saya melanjutkan tugas yang diamanahkan Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Pulau Sumbawa,” Kata Mensos Agus Gumiwang.

Baca Juga: Salurkan Bantuan ke Lombok, BUMN Bersinergi Kucurkan 13,2 Miliar

Sebelumnya, Agus Gumiwang mengunjungi ratusan kepala keluarga yang mengungsi di posko pengungsiaan kantor Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (25/8) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, pria yang baru saja dilantik sebagai Mensos ini, menyerahkan bantuan peralatan dapur umum yang akan digunakan pengungsi pasca tanggap bencana.

Selain itu, Mensos juga memberikan bantuan tahap ketiga sebesar Rp3,5 miliar yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial NTB Ahsanul Khalik. Bantuan tersebut berupa 10 ribu paket sembako senilai Rp2,5 miliar, alat dapur 1.000 paket senilai Rp1,06 miliar, dan uang duka senilai Rp20 juta yang diterima oleh ahli waris dua relawan Palang Merah Indonesia yang meninggal dunia saat menjalankan tugas.

Editor: YE