Indonesiaberita.com, TALIABU – Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan tema Ekspedisi Kas Keliling Pulau Terluar dan Terdepan.

Acara ini berlangsung di ruang Aula SMA Negeri 1 Taliabu Barat di Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara, Senin, (27/08/2018).

“Dalam sosialisasi ini para peserta bakal diberikan materi tentang pengenalan ciri-ciri uang rupiah,” kata Manager Pengelolaan Uang, Bonaryadi.

Manager itu menambahkan, dengan adanya kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang berada di pulau-pulau terdepan yang jarang mendapat kunjungan juga dapat merasakan keberadaan Bank Indonesia (BI) di NKRI ini.

Baca Juga: Buaian Cerita Semarak HUT RI Ke-73 di Desa Jorjoga

Dirinya mengungkapkan, kegiatan ini pun telah direncanakan akan di lanjutkan ke pulau Mangoli, Sanana, Obi dan Manifa sampai tujuh hari kedepan dengan kegiatan yang sama yakni, sosialisasi, penukaran uang, pengobatan gratis.

“Kami juga memberikan bantuan terhadap beberapa sekolah sebelum kita kembali ke ambon,” ungkapnya.

Bukan hanya wilayah Maluku Utara, Lanjut Bonayardi, kunjungan kami bahkan sampai di daerah Fakfak dan Papua.

Ditempat terpisah, di Kantor Desa Bobong tengah berlangsung kegiatan lainnya yakni, penukaran Uang dan pengobatan gratis.

Editor: Mastobelo