Indonesiaberita.com, JAKARTA – Cabang Olahraga (cabor) Pencak silat kembali menyumbangkan medali emas. kali ini Yolla Primadona dan Hendy mempersembahkan emas pada nomor artistik ganda putra.

Yolla/Hendy yang ditampilkan pada enam sukses menarik perhatian para anggota dewan juri. Baik itu dalam pembuatan tangan kosong atau menggunakan senjata berbentuk toya, clurit, dan golok.

Kedua atlet yang telah dipasangkan sejak kecil ini juga meraih poin dari ketepatan penggunaan waktu.

Tak ayal memperbaiki poin mereka mencapai 580, mengungguli duet Vietnam Danh Duc Tran dan Hong Quan Le yang harus puas meraih perak dengan total 562 poin.

Baca juga : Puspa Arumsari Sumbang Emas Ketiga Belas Dari Cabor Pencak Silat

Sementara itu, wakil dari Thailand, Adisak Jehna dan Beela Nawae. Mereka hanya mampu mengumpulkan 560 poin.

Dengan demikian, Indonesia telah meraih 14 emas dan kepingan emas dan juga terus berpeluang oleh para pesilat Tanah Air. Sebab masih ada enam wakil yang akan bertanding pada akhir hari ini.

Tambahan 14 emas Indonesia menyamai pendapatan Iran yang masih berada di peringkat keempat. Iran masih bertengger di posisi baru lantaran unggul satu perak dari Indonesia yang masih berkutat di posisi lima.

Sebelumnya Indonesia  meraih emas ke 13 juga melalui cabor Pencak Silat atas nama Puspa Arumsari dari nomor tunggal putri.

Editor : Yakobus Eko