Indonesiaberita.com, JAKARTA – Mantan Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendapat kepercayaan sebagai juru bicara Tim Kampanye  Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pertarungan pemilihan presiden 2019.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretasir TKN kubu petahana, Hasto Kristianto. Dirinya menilai, bahwa Deddy memiliki kapasitas dan pengalaman yang sangat baik dalam menjalin komunikasi politik.

“Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam Tim Kampanye Nasional pasangan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf,” ujar Hasto di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Sekjen PDIP itu juga mengaku jika sebelumnya ia telah berkoordinasi dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, keberadaan Deddy sangatlah dibutuhkan untuk membangun komunikasi di bidang kebudayaan dengan masyarakat.

“Landasan kebudayaan yang menjadi concren dari Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf, nanti aksentuasinya akan disampaikan dengan sangat baik oleh bapak Deddy Mizwar,” ungkapnya.

Hasto juga membenarkan, pemilihan mantan Gubernur Jawa Barat itu sebagai jubir merupakan upaya mengamankan suara kubu petahana di tanah Pasundan. Kolaborasi Dedy Mizwar, Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat terpilih dan tokoh-tokoh Jawa Barat dipastikan menjadi tambahan kekuatan baru bagi Jokowi-M’ruf pada pilpres 2019 nanti.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Deddy Mizwar membenarkan jika dirinya telah ditunjuk sebagai juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Insya Allah, semua ini masih dalam proses. Doakan saja,” katanya (28/8).

Terkait hal tersebut, Deddy mengaku telah menajlanakan prosedur berkoordinasi dengan Partai Demokrat dan Susillo Bambang Yudhoyono.

“Sudah sesuai prosedur, lebih jelasnya tanyakan ke Pak Hinca (Sekjen Demokrat),” tutup Deddy

Edirtor: YE