Indonesiaberita.com, TALIABU – Para pedagang di Pasar Lama sudah mulai menempati Pasar Rakyat Wayo yang berada di Kota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut), Kamis (30/8/2018), pukul 10.00 WIT.

Sebelumnya Pasar Rakyat Wayo diresmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu (Pultab) pada tanggal 17 Agustus usai pelaksanaan Upacara HUT RI ke-73.

Sekedar informasi Pasar Rakyat ini merupakan Pasar Rakyat tipe D, yang terdiri dari 10 petak, 1 Fasilitas Kantor dan memiliki kamar kecil, serta meja tempat jualan yang berjumlah 32 Meja.

Salah satu pedagang, Ibu Mawar Kepada Indonesia Berita (30/08) di lokasi pasar, mengatakan, hari ini pasar sudah mulai ditempati sejumlah pedagang diantaranya pedangan kering, bumbu sayur dan pedagang ikan.

“Di dalam pasar sendiri hanya untuk pedagang kering namun untuk penjual ikan tempatnya di luar pasar.” katanya.

Dirinya mengungkapkan, dirasakan kondisi tempat berjualan yang baru ditempati terasa lebih nyaman dari tempat sebelumnya yakni di pingiran jalan.

“Saya bersukur dengan hadirnya Pasar Rakyat ini sebagai solusi kepada para penjual yang belum memiliki tempat berjualan yang layak” ungkap Mawar.

Berdasarkan Pantauan Indonesia Berita dilokasi, di hari pertama operasi Pasar Rakyat Wayo dari pukul 08.00 sampai 13.00 terpantau aktivitas pasar masih sepi pembeli.

Editor : Yakobus Eko