Indonesiaberita.com, JAKARTA – Sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla yang tergabung dalam Elek Yo Band tampil memukau dalam konser amal untuk korban gempa bumi Nusa Tenggara Barat (NTB) di studio lima Indosiar, Jakarta, Rabu (29/8/2018) malam lalu.

Para menteri tersebut diantaranya, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebagai vokalis, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri pada posisi gitaris, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai drummer, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki sebagai vokalis serta Kepala Bekraf Triawan Munaf bertindak sebagai pemain keyboard.

Dalam aksi kemanusiaan itu, nampak para menteri menyanyikan lagu dengan penuh antusias. Hasilnya tidak tanggung-tanggung, empat lagu yang diantarkan yakni Sekuntum Mawar Merah, dilanjutkan dengan lagu Ku Tak bisa, Rumah Kita dan Don’t Forget to Remember berhasil terjual senilai Rp10 Miliar.

Selain itu juga, dilelang atribut-atribut Asian Games 2018 yang dipakai oleh para atlet Indonesia yang menjuarai ajang Asian Games 2018. Diantaranya kaos dari atlet voli pantai Ade Chandra Rachmawan/Mohamad Ashfiya dan Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudhistira serta Anthony Ginting/Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta beberapa perwakilan lainnya yang ikut menyumbangkan. Ada juga raket dari pasangan atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Baca Juga: Wau! Mendikbud Usulkan 100 Ribu Guru PNS Baru Untuk Honorer dan Umum

Jaket favorit Asian Games 2018 milik Menko PMK, serta gitar pribadi milik Menteri Ketenagakerjaan yang ditandatangani oleh member Elek Yo Band yang hadir juga ikut dilelang serta Kain milik Menteri Perhubungan. Gitar dengan tanda tangan Elek Yo Band terjual senilai Rp 1 miliar. Jaket dari Menko PMK juga terjual senilai Rp 200 juta dan vas Menlu Retno Marsudi laku Rp. 150 juta.

“Kita semua punya antusiasme yang besar untuk membantu saudara kita yang tertiba musibah di NTB. Di sela-sela kegiatan Asian Games, gotong royong dan kebersamaan sebagai satu bangsa perlu dilakukan untuk NTB bangkit,” ujar Menko PMK.

baca Juga: Kementerian BUMN Lakukan Penyegaran Direksi Pertamina

Sumbangan spontanitas juga terkumpul dari mahasiswa dari berbagai universitas yang mencapai Rp 5 juta. Penggalangan dana melalui konser amal untuk NTB ini berhasil mengumpulkan total sumbangan sebesar Rp.16.575.886.044,- sekaligus semakin menguatkan komitmen pemerintah bekerja sama dengan masyarakat membantu para korban gempa bumi di NTB.

“Kita semua berempati, ingin bersama-sama rakyat NTB, setelah satu bulan, mari kita bersama-sama bangkit membangun NTB”, ujar Menko PMK usai konser.

Tampak beberapa artis turut mengisi acara yaitu Yuni Shara, Hetty Koes Endang, Rieka Roeslan, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Nassar dan dihadiri juga beberapa perwakilan universitas di Jakarta, perwakilan BUMN, pejabat eselon 1 dari Kementerian/Lembaga.

Editor: YE