Indonesiaberita.com, JAKARTA – Sejak pemerintah  mengumumkan bonus lain dari atlet peraih medali di Asean Games 2018 adalah diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), tercatat hingga saat ini sudah ada 50 atlet lebih yang telah mendaftarkan diri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018, Syafruddin dalam kenferensi pers di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PKM), Senin (3/9/2018) lalu.

Ia menuturkan, saat ini pemerintah mulai mendata atlet peraih medali yang ingin menjadi PNS tanpa melalui tes. Proses pendataan ini dilakukan oleh Kemenpan-RB serta akan dirampungkan dalam tiga hari ke depan. Hal tersebut sesuai dengan janji yang sebelumnya diberikan oleh pemerintah kepada para atlet berprestasi di Asian Games 2018.

“Soal PNS sudah didata oleh pihak Kemenpan-RB. Telah ada 50 lebih atlet yang ditampung oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformais Birokrasi,” terang Syafruddin.

Menpan-RB ini juga menyampaikan, akan memberi kemudahan bagi setiap atlet yang berhasil meraih medali Asian Games 2018 yang berkeinginan menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) atau Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Ada karpet merah bagi atlet yang ingin masuk TNI atau Polri. Kami sudah koordinasi dengan Panglima TNI atau Kapolri. Mereka setuju terkait hal itu,” pungkas Syafruddin.

Editor: YE