Indonesiaberita.com, SERANG – Ratusan orang di Kota Serang Provinsi Banten hari ini memenuhi posko pendaftaran relawan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang dibuka oleh Relawan Bintang Sembilan Wali.

Sejak dibuka pada Selasa, 4 September 2018, dilaporkan bahwa sudah ada setidaknya lima ratus orang yang mendaftar sebagai relawan dengan suka rela. Sebagian ialah kalangan emak-emak anggota majelis taklim pengajian, selebihnya dari kalangan mahasiswa dan santri.

Seorang warga Kecamatan Taktakan, Mariam mengaku datang di sekretariat Sembilan Wali bersama puluhan anggota pengajian lainnya. Dia tidak menjelaskan alasannya mengapa bersedia menjadi relawan bagi pasangan petahana. Mariam hanya berkeyakinan jika pasangan itulah yang paling baik untuk didukung.

“Paling Bagus didukungnya,” kata wanita itu singkat, Selasa (4/9).

Sedangkan kalangan santri yang mendaftar berasal dari Pesantren Al-Idrisiyah, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Serang.

“Pemimpin seperti ini tidak ada yang lain. Saya mendukung Jokowi secara hati nurani. Lillahi ta’ala,” ujar Ibnu, salah seorang santri pendaftar.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Pembina Bintang Sembilan Wali, Saifun Nawasi menuturkan, pihaknya mempermudah pendaftaran, sebab yang direkrut adalah relawan yang memang bersedia dengan ikhlas untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Syarat pendaftaran, cukup membawa fotokopi KTP dan mengisi formulir yang sudah disediakan oleh panitia.

“Ini terisnpirasi dari masyarakat, mereka sebagai pemilih Jokowi yang tulus ikhlas. Dibukanya sekitar satu minggu secara kontinu,” terang Saifun.

Terkait jumlah, pria ini mengaku tidak membatasi jumlah relawan yang direkrut.

“Makin banyak tentuh lebih baik. Kalau respon publik cukup baik, posko pendaftaran akan dibuka di kota/kabupaten lain di Banten,” pungkasnya.

Editor: YE