Indonesiaberita.com, KENDARI – Selepas dilantik oleh presiden Joko widodo pada tanggal 5 September lalu, hari ini Gubernur terpilih Ali Mazi beserta rombongan tiba di bandara Lapangan udara (Lanud) Haluoleo Kendari, Selasa (11/9/2018).

Nampak ribuan  masyarakat serta relawan yang memadati kompleks terminal bandara Lanud Haluoleo tengah menanti kehadiran sosok orang nomor satu di Sultra itu.

Dijadwalkan pukul 10.00 WITA lalu tiba-tiba bergeser pukul 12.00 Wita, tidak membuat niat masyarakat surut untuk menunggu kedatangan Gubernur  Sultra terpilih  tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra, H. Kusnadi mengatakan, bahwa Ali Mazi akan tiba dengan privat jet milik Partai Nasdem.

“Berubah jadwalnya, katanya sekarang jam 1 lagi baru sampai,” ungkap Kusnadi, Kadis Kominfo Sultra.

prosesi pada saat tarian penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sultra. Foto: Burhanudin Kate/INdonesiaberita

Selang bebarapa jam kemudian, Gubernur Sultra Ali Mazi tiba di pangkalan udara Haluoleo Kendari, sekira pukul 12.55 Wita menggunakan jet pribadi milik Gubernur Nusa Tenggara Timur. Kedatangannya itu langsung disambut para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) tingkat kabupaten/kota dan jajaran pejabat lainnya lingkup Sultra serta masyarakat.

Penjemputan dihelat dengan pengalungan selendang kepada Gubernur Sultra terpilih beserta Ibu dan wakil Gubernur terpilih beserta Ibu. Selanjutnya dengan tarian adat Umoara dan Monodotambe, serta  Musik khas dari sejumlah daerah di Sultra yang dibawakan 80 tokoh adat pun ambil bagian di penyambutan itu.

Usai acara penyambutan, rombongan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih melanjutkan perjalanan menuju rumah jabatan dengan menggunakan mobil dinas ber plat nomor DT 1. Perjalanan tersebut diwarnai dengan aksi  arak-arakan sepanjang jalan bandara Haluoleo sampai kota lama Kendari dan terakhir akan berhenti di rujab Gubernur Sultra.

Editor: Mastobelo