Indonesiaberita.com, TERNATE – Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) Kota Ternate, Jumat 14/09/18, lakukan silahturahmi ke Polres Ternate, bertempat di Jalan, Hasan Esa, Takoma, Kota Ternate, Maluku Utara.

Hal ini dilakukan karena dalam beberapa minggu lalu terjadi perlakuan kurang menyenangkan, yang menimpa salah seorang rekan wartawan dari media online oleh salah satu oknum polisi dan serta membangun hubungan kerja sama dan mendukung Polres Ternate dalam melakukan sosialisasi aplikasi “Polres Ternate” untuk kesigapan dan kesiapan dalam melakukan pengamanan di kota Ternate.

Ketua Iwo Kota Ternate Budiman L Mayabubun, mengatakan kedatangan kami ke Polres Ternate ini adalah salah langkah penting yang untuk membangun silahtuhrahmi dengan berbagai pihak terkait.

“Bukan hanya Polres namun sejumlah instansi di Kota Ternate akan kita bangun demi terjaring mitra yang baik.” ujar Budi sapaan akrabnya.

Lanjut Budi, tekait dengan salah satu langkah yang dilakukan oleh oknum polisi kepada wartawan online itu, IWO secara kelembangaan sudah melakukan kajian dan mendengarkan langsung penyampaian dari wartawan yang di intimidasi maka langka selanjutnya adalah dengan melakukan koordinasi dengan pihak polres Ternate.

“Alhamdulilah saya bersama pengurus tadi sudah bertemu dengan bapak kapolres, dalam pertemuan kami juga sudah mendengarkan langsung permintaan maaf dari bapak kapolres karena kelalaian anggotanya, dikarena memang pada saat itu situasi harus kondusif namun ada aksi yang di lakukan itu bertepatan dengan salah satu ivent besar di kota Ternate yaitu Haornas, makanya anggota harus melakukan pengamanan yang ekstra, ada banyak tamu dari pusat yang datang maka kita harus menciptakan iklim yang kondusif di kota Ternate.” tutur Budi melanjutkan ucapan Kapolres.

Tambahnya, pertemuan tadi sekaligus membangun silahtuhrahmi bersama Polres Ternate sebab dengan membangun kerja sama, maka sinergitas dengan antara polres dengan IWO dapat terjalin dan hal-hal seperti kemarin  tidak akan terjadi lagi.

“Tidak hanya dengan silahtuhrahmi dalam waktu dekat IWO juga akan membangun MoU dengan Polres Ternate, ini artinya kemitraan IWO kota Ternate dengan Polres makin erat dan mendukung polres Ternate dalam melakukan pengamanan.” pungkas pria asal Taliabu ini.

Lebih lanjut, Budi menuturkan bersamaan dengan pertemuan tadi kami juga membantu polres Ternate dalam melakukan sosialisasi Aplikasi “Polres Ternate”, aplikasi tanggap sigap dan pelayanan itu sangat membantu msyarakat untuk lebih mudah untuk membangun komunikasi dengan Polres Ternate.

”Saya berharap semoga dengan silahtuhrami ini kami dapat membangun kemitraan yang baik antara Polres Ternate dngan IWO kota Ternate, Agar hal-hal yang tidak di ingikan tidak terjadi lagi sebab wartawan adalah mitra polri dalam mempublikasi infomasi yang mendidik untuk masyarakat.” imbuhnya.

Editor : YES