Indonesiaberita.com, SANANA – Lagi-lagi jalan akses Manaf – Fuata yang berada di Kecamatan Sula Besi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara memakan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indonesia Berita, kronologis kejadian lakalantas yang terjadi pada pukul 11.00 WIT. Merupakan Mobil jenis pick up yang bernomor polisi DG 1517 XY yang terbalik saat mencoba menaiki jalan tanjakan.

“Jalanya tanjakan, saat mobil naik namun tidak mampu selanjutnya mobil hilang kendali dan tergelincir kebelakang, dalam kejadian ini dua belas (12) penumpang terdiri anak – anak dan orang dewasa.” kata salah satu saksi, Ekhy Beligam, Kamis (13/9/2018).

Sambung dirinya, akibat dari ini semua penumpang mengalami luka-luka hanya seorang yang diketahui bernama Sarif Buomonabot sendiri yang bernasib naas, dirinya harus menjadi korban yang terengut nyawanya dalam insiden tragis ini.

“Pria yang bernama Sarif Buamonabot harus merengangang nyawanya dikarenakan tertindas mobil.” tegasnya.

Secara terpisah, Sekertaris Umum (Sekum) Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Kepsul, Sunardi Supmena (14/8) kepada Indonesia Berita, mengecam pemerintah Kabupaten Kepsul atas kejadian laklantas yang telah merengut korban jiwa ini.

Sebab, menurutnya jalan Manaf – Fuata sudah dalam kondisi rusak parah dan tak layak untuk dilewati kendaraan, sehingga dirinya berspekulasi itulah yang menjadi penyebab dalam kejadian tragis, hingga merenggan satu nyawa.

“Seharusnya jalan ini menjadi perhatian Pemkab yang harus diperhatikan dikarenakan pada rute ini sudah berulang – kali memakan korban jiwa dengan kronologis yang sama, jalan tanjakan dengan lintasan yang rusak membuat sulit dilewati kendaraan.” bebernya.

Sehingga dari itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah dapat melihat kejadian ini dengan serius yang harus dijadikan sandara untuk menghadirkan solusi atas nasip jalan ini sehingga tidak terkesan pemkab minim perhatian bagi masyarakat yang jauh dari pusat kota

“Pemkab seharusnya bisa cepat tangap atas kejadian yang telah memakan korban ini, dikarenakan kondisi jalan yang terlihat makin hari makin memprihatinkan.” ujar Sunardi dengan nada tegas.

Editor : YES