Indoensiaberita.com, TERNATE – Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Universitas Khairun Ternate (Unkhair) menggelar wisuda pada jenjang Magister, Serjana, dan Ahli Madya, Periode Dua Tahun Akademik 2018/2019. Sabtu (15/9/2018) bertempat di Aula Banau, Kampus 1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Wisudawan yang dikukuhkan oleh Rektor Unkhair melalui rapat terbuka tersebut adalah 724 wisudawan terdiri dari Fakultas Hukum 82 Orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 113, Fakultas Keguruan dan Pendidikan 317, Fakultas Pertanian 33, Fakultas Perikanan dan Kelautan 18, Fakultas Ilmu Budaya 39, Fakultas Teknik 69, dan Program Pasca Serjana 53 orang.

Sedangkan memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) Tertinggi atas nama Tenri Wulan Aris (Program Studi Ilmu Hukum) dengan IPK 3, 92 dengan lama studi 3 tahun 11 bulan, dan Siskawati (Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) IPK 3, 91 dengan lama Studi 3 Tahun 11 Bulan, serta Liska Novianti (Program Studi Teknik Sipil) IPK 3, 83 dengan lama Studi 3 tahun 9 bulan, tak hanya itu dari Pasca Sarjana juga atas nama Cipta Sinuraya dari program studi Ilmu Hukum, IPK 3,93 masa studi 1 tahun 9 bulan.

Rektor Unkhair Prof. Dr. Husen Alting, SH, MH kepada Indonesia Berita mengatakan wisuda kali ini sangat momentum karean di bulan ini akan dilaksanakan juga penerimaan tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD)

“Ini adalah wisuda yang momentum karena tangga 19 September ini aka  di mulai pendaftaran CPNSD, sehingga ini juga menjadi peluang untuk wisudawan, untuk bisa mengikuti pelaksanaan tes dan meskipun jika dilihat kuota sangat terbatas maka wisudawan harus betul-betul memperkuat terutama pada tes seleksi kemampuan dasar maka ini yang harus harus di dorong oleh wisudawan.” pugkasnya.

Profesor muda kepunyaan Malut ini juga menghimbau kepada seluruh wisudawan agar bisa berkompetitif di Maluku Utara dan bisa terserap di semua lapangan pekerjaan.

“Para wisudawan di harapakan bisa terserap di semua lapangan pekerjaan, Kalau semua lulusan bisa terserap maka  akan berdampak pada agreditasi progrma studi, dan dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat serta selalu menjaga almamater agar kedepan kampus unkhair semakin baik.” imbuhnya.

Editor : YES