Indonesiaberita.com, KENDARI – Gerakan relawan Jokowi di Sultra kini makin bertambah seiring  keinginan masyarakat yang sama demi visi yang sama yakni harapan indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Berawal dari aktif mengkritisi pemerintah, beberapa kalangan masyrakat dari beberapa elemen masyrakat berkumpul dan berhimpun memebentuk gerakan relawan yang dinamakan Sultra For Jokowi.

Selaras dengan visi yayasan Jokowi center yang sudah terbentuk lebih dulu di Jakarta, menggandeng gerakan relawan Sultra For Jokowi guna berjuang bersama dengan visi yang sama.

Jokowi Center merupakan salah satu yayasan yang hadir untuK mewujudkan pemikiran dan gaagsan besar Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang terbentuk pada 23 Januari 2018 di Jakarta, dan mulai membentuk tim di setiap daerah di Indonesia.

Di Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri tim 7 Jokowi Center  langsung dikukuhkan oleh pengurus pusatakan yang akan dikukuhkan pada tanggal 23 September 2018

L.M. Irawan selaku pemegang mandat Jokowi Center Sultra mengatakan, dengan kehadiran Jokowi Center di Sultra di harapkan dapat menjadi solusi dari program Nawacita Jokowi.

“Kami berhimpun bukan hanya untuk melahirkan kritikan untuk pemerintah, namun menghasilkan solusi untuk setiap kritikan tersebut ” jelasnya, Kamis (20/9/2018)

Dikatakan, bahwa Tim 7 Jokowi hadir untuk memastikan program kerja Jokowi tuntas dan tepat sasaran seperti memastikan pemetaan kondisi, aspirasi dan kebutuhan seluruh masyarakat sesuai tren dan jaman di era digital.

“Tugas utama kami sebagai representatif atau menjadi mata dan telinga Jokowi.” tegasnya.

Tim 7 Jokowi di Sultra ini di bentuk dari berbagai elemen masyarakat diantaranya politisi, akademisi, penggiat LSM serta ibu rumah tangga.

Editor : YES