Indonesiaberita.com, TERNATE – demi menjadi sarana informasi untuk warga media Cakrawalaindonesia. Co. Id mengenalkan jurnalisme warga, kegiatan yang dipusatakan di hotel safirna transito hotel ini. Mengusung tema ” Satu Goresan, Sejuta Perubahan”. Sabtu (22/9/2018).

Afif kepada awak media mengatakan Kegiatan mengenalkan jurnalisme warga oleh cakrawalaindonesia.co.id ini adalah basic dari kegiatan media cityzen jurnalistik cakrawalaindonesia.co.id.

Menurut Afif banyak kejadian di kota kita ini yang harus diketahui oleh warga maka warga maka cakrawalaindonesia.co.id akan menjadi medianya warga.

“Bahwa teman-teman warga ini tahu tapi, disalurkan lewat media sosial semisal facebook, twitter dll, hal ini cakrawalaindonesia.co.id melihat itu bahwa ada berita-berita menarik yang harus di angkat ke permukaan.” ujar Afif.

Lanjutnya, kami juga melihat bahwa tidak selamanya wartawan itu ada di lapangan mungkin saja dia sakit atau lain sebagainya, maka warga adalah jawabannya, dari kampung per kampung, jadi cakrawalaindonesia. co. id ingin merampungkan potensi tersebut.

“Teman-teman yang ikut kegiatan ini kita ambil dari semua sektor, mulai dari PNS, mahasiswa, pemuda-pemudi (OKP) yang ada di kota Ternate maupun yang ada di luar Ternate artinya semua elemen kita rampung agar semua berita mampu di konsumsi oleh semua element masyarakat dan dibuat dengan berita yang enak dibaca.” cetus Afif.

Cakrawalaindonesia akan menjadi pembelajaran ke masyarakat kalau ada berita hoax di suatu daerah maka warga tersebut bisa menggunakan media ini untuk membantah berita hoax tersebut.

“Kami meminta 30 orang, tetapi 1 orang dari 30 itu bisa membangun relasi lebih banyak untuk bisa membantu dalam memberikan sumber informasi dan media ini bisa di jadikan sebagai sarana informasi dan akan di baca warga masyarakat maluku utara dan sebagai media pembanding hoax.” imbuhnya

Penulis : TAM

Editor : YES