Indonesiaberita.com, KENDARI – Para relawan Jokowi dari berbagai organisasi akan menggelar kopi darat (kopdar) sore ini dengan  mengusung tema “TEMU RELAWAN SE-SULTRA”. Kendari, Selasa (25/9/2018).

Chiko Atman selaku salah satu inisiator kopdar,  mengatakan bahwa persiapan  sudah mencapai 100 persen.

“Kami siapkan persiapan pertemuan dengan konsep relawan yang lebih terbuka dan santai  di dalam dan di luar untuk menampung para relawan yang hadir, Insa allah akan digelar di warung kopi X Bro (eks Kedai Bongkar).” katanya.

Berikut jumlah  kelompok relawan yang akan hadir yang  antara lain:

  1. POSPERA SULTRA
  2. DPD LPJ SULTRA
  3. PAGUYUBAN WONG SOLO
  4. KOMUNITAS BANTENG ASLI NUSANTARA
  5. KOLIMONDI
  6. JAKERS JOKOWI
  7. JANGKAR BEJO
  8. GOJO
  9. SEKNAS JOKOWI SULTRA
  10. SOKET
  11. LENTERA JOKOWI
  12. Student For Jokow1
  13. GEMAR (Gerakan Maritim)JOKOWI
  14. RJK (Red Jokowi Kendari)
  15. Relawan Muda Kepton For JOKOWI

Dari daftar yang sudah masuk sampai pukul 08.00 Wita pagi ini, di perkirakan akan bertambah lagi karena relawan-relawan lokal saat ini sudah banyak.

”Kami mengalami kendala menemukan alamat posko kawan-kawan,” tutur Chiko.

Selanjutnya Chiko mengungkapkan Jokowi harus kembali memegang mandat untuk periode kedua.

“Jokowi harus kembali memegang mandat untuk periode kedua karena beliau merupakan pemimpin yang jujur, bersih, tidak korup, dan memimpin untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Sementara di tempat lain ketua DPD POSPERA Sultra, Hartono, mengatakan bahwa dengan berkumpulnya relawan di Sultra nanti akan berdampak positif bagi perjuangan pemenangan Jokowi di Sultra.

“Ya harapan kami koalisi partai politik  dan kepala-kepala daerah harus total bekerja, jika kita harus mengulang kesuksesan pada Pilpres 2014 lalu. Harusnya kita bisa lebih meningkat dari segi persentase kemenangan hal ini di dasari karena di Pilpres 2019 koalisi kita gemuk, sangat beda dengan waktu 2014 lalu,” katanya.

Diakhir kata, Hartono memaparkan skerang partai koalisi bertambah dan semua solid demi Jokowi satu kali lagi memimpin Indonesia.

“Apalagi sekarang partai koalisi bertambah, besar harapan kami semoga kita semua solid demi Jokowi satu kali lagi memimpin demi kemajuan Indonesia,” pungkas mantan Direktur Walhi Sultra ini.

Editor : YES