Indonesiaberita.com, KENDARI – Musyawarah Nasional (Munas)  Gerakan Pramuka Ke X di Kendari resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Phinisi Balroom Grand Clarion Kendari, Rabu (26/9/2018).

Agenda munas ke X berlangsung sejak 26-29 September 2018 bertemakan “”Gerakan Pramuka Wadah Utama Pembentukan Kader Pemimpin Bangsa”.

Bertindak selaku Anggota Majelis Pembimbing Nasional, Imam mangungkapkan bahwa agenda munas kali ini menjadi moment penting bagi organisasi yang bervisikan  wadah pilihan utama dan solusi handal masalah kaum muda.

“Munas menjadi agenda rutin lima tahun sekali, selain bertujuan melahirkan tongkat kepengurusan yang baru yakni Kwarnas, serta guna membahas isu-isu strategis guna memngemban tugas negara.” ungkapnya.

Selanjutnya Imam berharap lewat munas dapat melahirlan pemimpin-pemimpin yang hebat, yang soleh dan bertanggung jawab demi kesatuan NKRi.

“Semoga dengan Munas ini kita membawa semangat yang luar biasa, melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat, yang soleh dan bertanggung jawab demi kesatuan negara Indonesia.”paparnya..

Sementara itu dalam Munas ini turut hadir pula Ketua Kwarnas Adhyaksa Daul, Gubenur Sultra Ali Mazi, Kapolda Sultra, Kabinda, Danlanal,Danrem, Danlanud semua unsur forkompimda se Sultra, serta seluruh pengurus kwarda se Indonesia.

Editor : YES