Indonesiaberita.com, JAKARTA – Gol Daniel Sturridge buyarkan Chelsea raih tiga poin di Stamfilord Brigde dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (29/9/2018).

Pertandingan itu berakhir, kedua tim berbagi angka 1-1 sehingga hanya berhak memperoleh poin satu untuk kedua tim.

Gol Chelsea dicetak oleh Eden Hazard di pertengahan babak pertama sementara Liverpoomembalas melalui gol Daniel Sturridge di akhir babak kedua.

Pada babak pertama pertandingan dimulai dengan tempo cepat dan kedua tim langsung tancap gas dan saling menyerang

Chelsea yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri tampil begitu dominan di awal babak pertama.

Lewat serangan balik, Liverpool mengancam gawang Chelsea melalui tembakan kaki kiri Salah namun dapat diamankan Kepa pada menit ke lima.

Kembali Salah mendapatkan peluang setelah mendapat umpan matang dari Alexander-Arnold sayang tidak dapat memanfaatkan peluang itu padahal pemain asal Mesir itu mendapatkan ruang tembak yang cukup lebar. Tembakan Salah masih melambung di atas mistar gawang Kepa.

 

Tuan rumah akhirnya dapat memcetak gol di menit 25. lewat tendangan melangkung Eden Hazard yang mendapatkan umpan terukur Mateo Kovacic dan membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tertinggal satu gol, membuat Liverpool semakin agresif menyerang dengan terus menerus menggempur pertahanan Chelsea, namun berhasil diredam duet Rudiger dan David Luiz.

Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Sejak awal babak kedua jual beli serangan tetap diperagakan oleh kedua tim.

Tim asuhan Klopp nyaris menyamakan kedudukan di menit 58, beraeal dari Firmino merebut umpan Willian, yang kemudian ia teruskan kepada Sadio Mane, sayang tembakan mendatar pemain Senegal itu masih bisa diamankan oleh Kepa.

Berselang lima menit, The Blues nyaris  menggandakan keunggulan mereka lewat Hazard yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper namun tembakan pemain timnas Belgia itu bwrhasil ditepis Allison.

Shaqiri yang baru masuk menggantikan Salah langsung memberikan teror yang menakutkan setelah ia mendapatkan umpan terukur dari Alexander-Arnold, namun sayang ia gagal maksimalkan dengan baik sehingga hanya melebar dari gawang Kepa.

10 menit berselang pemain asal Turki itu kembali mengancam gawang Chelsea melalui tendangan bebas namun Kepa berhasil menangkap bola.

Akhirnya Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat Daniel Sturridge yang baru masuk pada menit 86 mengamgantikan Milner.

 

Sturridge berhasil mengoyak gawang Kepa lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit 89.  Skor pun berubah menjadi imbang 1-1

Keduta tim mencoba untuk memanfaatkan sisa waktu untuk saling menyerang, namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 1-1 tetap bertahan.

Berkat hasil ini Liverpool harus turun ke peringkat kedua, setelah kalah selisih gol dari Manchester City sementara Chelsea harus tetap bertahan di peringkat ketiga.

Penulis : Fitra

Editor : YES