IBC, TALIABU – Dalam rangka meringankan beban warga korban bencana alam di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Gerakan Solidaritas Masyarakat Taliabu Peduli Gempa (GSMTPG) Donggala dan Palu melakukan aksi penggalangan dana di Kota Bobong, Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara. Senin (1/10/2018).

“Penggalangan dana ini dilakukan atas keterpanggilan moril, atas musibah yang melanda Donggala dan Palu. Penggalangan dana sendiri akan terus berlanjut terus sampai waktu yang tidak ditentukan.” ujar Sherly Bantu, Koordinator Aksi peduli bencana Alam Donggala dan Palu.

Dirinya mengungkapkan, penggalangan dana ini bukan saja berupa uang, tetapi juga berupa pakaian dan kebutuhan hidup lainnya.

“Jadi kalau pakaian kita butuh karena kita berencana langsung membawa melalui jalur darat, begitu juga uang yang terkumpul nanti kami akan belanjakan kebutuhan korban bencana alam di Luwuk dan dibawa ke Palu dan Donggala bersma empat relawan lainya melalui jalur darat.” ungkap Sherly.

Selanjutnya Sherly menyampaikan setiap sumbangan yang nanti diberikan, baik itu langsung maupuan melalui rekening dapat dipertanggungjawabkan melalui media sosial.

“Setelah dilakukan penggalangan dana kurang lebih tiga hari baru dapat dihitung jumlah uang yang didapat dalam kotak tersebut, begitu juga melalui rekening. Dan akan di update melalui facebook atau media sosial lainya, sehingga dapat dipertanggungjawabkan ke publik,” ujarnya.

Olehnya itu, Sherly mengajak semua elemen masyarakat dan seluruh instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu untuk dapat memberikan sumbangan dana peduli bencana dipusat aksi penggalangan dana di depan BRI Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu.

“Dana bisa di berikan secara langsung, bisa juga melalui transfer ke rek.767901000632506 a/n Sherly Bantu, Koordinator Aksi peduli bencana atau melalui Penanggung jawab, A.Ridolf van harlen. S.sos, Muhtar Tari. S.IP, Almansur Y. Latta.SH, Riksan. Untu info lebih lanjut hubungi. Whats’app : 082296039147 Sherly, 081288664585 Randy, 081340262194 Utha.” pungkasnya.

Editor : YES