Indonesiaberita.com, TALIABU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Tagana Pulau Taliabu (Pultab) melakukan aksi penggalangan dana sebagai wujud kepedulian dalam berbagi kasih kepada korban bencana di wilayah Sulawesi Tengah.

Tergabung dalam Gerakan Solidaritas Masyarakat Taliabu Peduli Gempa (GSMTPG), Pengalangan ini menyasar di beberapa titik yakni, setiap OPD, Kantor Desa, sekolah-sekolah, rumah makan dan seputaran Kota Bobong, Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara. Selasa (2/10/2018).

Saat ditemui, Kepala Badan PBD, Sutomo Teapon, mengatakan, aksi solidaritas ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kepada para korban yang terkena dampak bencana, yang sangat membutuhkan ulur tangan kita semua.

“Lewat aksi pengalangan diharapkan bisa mewadahi para masyarakat yang merasa terpangil untuk memberikan bantuan, bisa melalui kami.” terangnya.

BPBD bersama Tagana Pultab melakukan aksi penggalangan dana. Photo : AP

Selanjutnya Sutomo, memaparkan dalam aksi ini dibagi tiga tim, depan Bank BRI, Tugu Hemungsia, dan sebagiannya menyusuri di setiap kantor maupun sekolah yang berada di seputaran Kota Bobong.

“Semua elemen sangat mengapresiasi kegiatan ini, negara luar negeri saja turut memberikan bantuan, kita sebagai rakyat yang setanah air harusnya lebih bersemangat lagi,” imbuhnya.

Sutomo mengunkapkan dari hasil pengalangan sudah terkumpul sejumlah uang dalam bentuk fisik dan non fisik sebagai donasi melalui rekening di sala satu penangung jawab, juga pakaian layak pakai.

“Semua hasil sumbangan uang maupun barang rencananya akan diantarkan langsung oleh beberapa relawan yang berpengalaman,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, kejadian yang sedang terjadi memang terasa duka yang sangat mendalam bagi tanah air ini, oleh karena itu duka mereka, duka kita juga.

“Duka mereka sama dengan duka kita juga, semoga dengan bantuan ini, sedikit dapat meringankan beban mereka.” harap Kaban berjiwa sosial itu

Editor : YES